Masyarakat Batubara Ucapkan Terima Kasih Kepada Kapolda Sumut

Foto : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH serahkan bantuan dari Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak MSi, kepada nelayan.

DikoNews7 -

Polres Batubara bersama Ksj, menyalurkan Bansos dari Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak MSi, kepada para Nelayan  yang berada di Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Jumat (27/8/2021).

Sebelumnya, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH yang juga merupakan  Pembina Utama dan Pendiri Ksj melakukan pengukuhan  kepada para kader Ksj di 3 Kelurahan di Kecamatan Medang Deras. Hingga saat ini Ksj sudah mengukuhkan kadernya  di 126 Desa  dan Kelurahan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Batubara.

Dalam pengukuhan Ksj  di Kecamatan Medang Deras, AKBP Ikhwan menjelaskan jika saat ini Ksj sudah Ada di 25 Kabupaten dan Kota di 3 Provinsi  yang berada di Aceh, Sumut, dan Riau. Tahun ini Ksj akan hadir di Jakarta Pusat dan Jawa Barat, serta Jawa Timur.  

Kita akan kembangkan Gerakan Sosial Sedekah Jumat di tingkat Nasional bersama Kementrian Sosial Republik Indonesia, ungkapnya sembari mengukuhkan Ksj di 3 kelurahan tersebut, Jumat (27 /8).

Di dalam kegiatan Jumat Barokah yang dilakukan Kapolda Sumut bersama Ksj Wilayah Kab Batubara, serta Polres Batubara, sebanyak 500 paket sembako juga tali asih di berikan Kapolres kepada masyarakat nelayan  yang biasa mangkal dan menyandarkan sampan di TPI  Simpang Dodek. 

Kapolres AKBP Ikhwan yang turun langsung membagikan paket sembako dari Kapolda Sumut mendapat sambutan baik dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar.
 

Salah seorang tokoh masyarakat Bapak Tanjung (56) mengatakan, seumur hidup saya di kabupaten ini dan berulang kali ganti Kapolres di Batubara,  baru kali ini ada Kapolres yang seperti ini. Dekat dengan masyarakat  sangat peduli dengan fakir miskin terutama Anak-anak yatim piatu. 

Saya yakin ini semua berkat pak Kapolda Sumatera Utara, Bapak Panca Putra,  Luar biasa, saya benar-benar kagum kepada para pejabat Kepolisian saat ini. 

"Terima kasih Bapak Kapolda Sumut yang mendatangkan orang-orang Bijaksana dan baik hati. Di samping melindungi rakyat, menjaga keamanan, juga sangat peduli kepada orang susah", ungkapnya.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel