Header

Polda Jatim Bantu Penyelidikan Dugaan Korupsi Pemakaman COVID-19 di Jember

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko/Foto file: Amir Baihaqi

DikoNews7 -

Polda Jatim membantu penyelidikan dugaan korupsi anggaran pemakaman COVID-19 di Jember. Saat ini, Polres Jember sudah memeriksa Bendahara BPBD Jember Siti Fatimah.

"Benar, ditangani Polres Jember. Polda asistensi dan back up penanganannya," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko dilansir detikcom, Jumat (27/8/2021).

Gatot menambahkan, dalam penyelidikan ini, Polda Jatim hanya membantu terkait teknisnya saja. Sedangkan untuk proses lidik dan sidik akan ditangani oleh Polres Jember.

"Polda terkait teknisnya. Polres untuk proses lidik dan sidiknya," terang Gatot.

Hari ini, Polres Jember sudah memeriksa Bendahara BPBD Jember, Siti Fatimah. Siti dimintai kerangan sekitar dua jam.

Ia terlihat keluar ruangan penyidik Polres Jember sekitar pukul 11.30 WIB. Siti sebelumnya menjalani proses pemeriksaan di ruang Penyidikan Unit II/Tipidkor Mapolres Jember.

"Tadi tidak lihat jam (datang ke polres pukul berapa tepatnya). Tapi saya datang sesuai (surat) panggilan itu (pukul 09.00 WIB). Selesai dari mengerjakan tugas (di BPBD Jember), saya datang ke polres," kata Siti saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Dalam proses pemeriksaan, kata perempuan yang karib disapa Sifa, dirinya mendapatkan sejumlah pertanyaan. Terutama mengenai administrasi.

"Saya ditanyai terkait administrasi. Saya tunjukkan sesuai permintaan (penyidik). Berapa pertanyaan tidak tahu. Sesuai yang ditanyakan saya jawab," sambungnya. (red)

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel