Header

Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-76, Bobby ajak Warga Medan Lawan Covid-19

Foto : Wali Kota Medan, Bobby Nasution

DikoNews7 -
 
Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 yang digelar Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) berjalan khidmat dan lancar. 
 
Wali Kota Medan, Bobby Nasution bertindak sebagai inspektur pada upacara yang digelar di Lapangan Stadion Medan, Selasa (17/8/2021). Upacara HUT RI ke-76 ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE, Kapolresta Medan Kapolres Pol Riko Sunarko.
 
Dalam upacara tersebut juga Wali Kota Medan, Bobby menyerahkan bingkisan kepada legiun veteran, tenaga kesehatan, dan penyerahan secara simbolis 2 unit mobil ambulan untuk Kecamatan Medan Tuntungan dan Kecamatan Medan Helvetia.
 
"Di HUT RI ke-76 ini semua masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Medan dibutuhkan kolaborasi kesatuan untuk sama-sama bisa mengakhiri perang dengan Covid-19. Hingga saat detik ini masih kita lawan. Dengan momentum 17 Agustus ini saya mengajak warga Kota Medan kompak untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Medan," ujarnya pada wartawan. 
 
Pada kesempatan itu Bobby juga mengatakan, untuk bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, maka perlu diupayakan peningkatan investasi. Dan salah satu upaya untuk itu menurutnya adalah dengan mempermudah perijinan.
 
“Dan menumbuhkan kepastian. Apa sih yang perlu dibayar, apa yang gak perlu dibayar. Berapa lama waktu pengurusan. Ini yang sudah ditentukan dari Dinas PTSP. Karena SOPnya sudah baik,” katanya. 
 
Terkait penanganan Covid-19, Bobby Nasution mengaku belum pernah mendapatkan laporan kelangkaan obat secara masif, meski memang ada sejumlah obat yang sulit didapat. 
 
“Jadi saya rasa masih cukup aman,” tambahnya. 
 
Bobby juga tampak didampingi sang istri yakni anak Presiden RI, Joko Widodo, Kahiyang Ayu yang mengenakan kebaya merah jambu dibalut dengan kain songket merah hati. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel