Ketiban Rezeki, Wak Ahmad Penjual Minyak Kusuk : Dagangan Saya Dibeli Kaolres Pejuang Dhuafa

Foto : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama wak Ahmad

DikoNews7 -

Saat keliling menjajakan minyak kusuk, wak Ahmad (49) tanpa sengaja berpapasan dengan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang saat itu melakukan kunjungan bakti sosial di Kelurahan  Bagan Arya, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Minggu (12/9/2021).

Ahmad yang tidak menyadari kalau dirinya di perhatikan Kapolres saat sedang berjalan kaki di terik sinar matahari sambil menjajakan minyak kusuknya berpapasan dengan rombongan Kapolres dan Relawan Ksj serta Personil Bhabinkamtibmas di lokasi pesisir pantai.

Merasa takut Ahmad yang berjalan di pinggir semakin tersudut dengan mendekatnya sang Kapolres dan rombongan,  tanpa ia sadari Kapolres yang saat itu ingin menanyakan sedang berdagang apa ? Membuat Ahmad semakin bingung namun ruang sempit yang ada membuat dia terdiam dan hanya melihat.

"Bapak Sedang berdagang apa, kenapa dari tadi saya perhatikan masyarakat tidak ada yang membeli", ucap Kapolres saat menghampiri wak Ahmad.

Kapolres juga mengatakan bagaimana kalau minyak kusuknya saya borong semua, tanpa basa basi Kapolres mengeluarkan uang dan memborong semua minyak kusuk wak Ahmad. Ini saya beli dan wak Ahmad bisa cepat pulang atau berdagang lagi, setelah habis di borong, semoga dagangan wak Ahmad selalu laris ya, ungkap Kapolres.

Semetara wak Ahmad yang Masih belum percaya kalau dagangan yang di jajakanya di borong habis mengatakan, ini betulan ya pak, minyak kusuk saya di beli habis, dengan memegang uang dari Kapolres dirinya pun kebingungan seakan tak percaya kalau saat ini ia memegang uang yang berlebih.

"Saya mimpi apa ya,  padahal kalau saya berdagang paling satu hari hanya laku satu atau dua botol saja, dan saya mendapat untung hanya 40 ribu itu pun kalau ada yang beli, dan kalau saya keliling masyarakat hanya beri uang kusuk perorang 10 ribu dan itu pun sulit saya mencari warga yang ingin di kusuk", ucapnya. 

Hari ini saya mendapat rejeki nomplok dagangan habis tersisa hanya 2 botol di tas saya, namun rezeki yang saya terima berlebih, saya bersyukur dan sangat berterima kasih kepada rombongan Kapolres dan Ksj, memang  Ksj selalu membawa keberkahan, ungkap wak Ahmad sembari bersyukur. 

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel