Header

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Hat-trick Messi Bawa Argentina Cukur Bolivia

Foto : Lionel Messi mencetak tiga gol kemenangan Timnas Argentina atas Bolivia pada laga ke-10 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat (10/9/2021) pagi WIB. (Juan Ignacio Roncoroni/POOL/AFP)

DikoNews7 -

Lionel Messi kembali menjadi pahlawan timnas Argentina. Hat-trick pemain anyar Paris Saint-Germain ini membuat Argentina menang 3-0 atas Bolivia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Jumat (10/9/2021) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Argentina kokoh di posisi dua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan 18 poin dari lima pertandingan. Bolivia sendiri terpuruk di urutan sembilan dengan enam angka.

Menjamu Bolivia Estadion Monumental, Argentina turun dengan formasi menyerang. Lautaro Martinez didukung trio Messi, Angel Di Maria dan Papu Gomez. Tim Tango langsung menekan Bolivia sejak menit pertama.

Argentina cuma butuh 14 menit saja untuk membuka keunggulan lewat gol indah dari Messi. Mendapat umpan dari Leandro Paredes, Messi mengecoh Haqui dengan nutmeg sebelum melepaskan tembakan akurat dari jarak 25 yard.

Di menit 27, Argentina membuat gol lagi melalui Martinez yang meneruskan umpan Di Maria. Namun gol ini dianulir wasit karena off-side.

Mesis hampir meggandakan skor dua menit sebelum jeda. Setelah melakukan aksi individu, Messi melepaskan tendangan melengkung. Bola hanya melenceng tipis dari gawang Bolivia.

Argentina tak mengendurkan serangan di babak kedua. Paredes gagal menggandakan skor setelah tendangan jarak jauhnya ditepis kiper Bolivia Lampte.

Gol kedua Argentina akhirnya tercipta di menit 66. Lagi-lagi melalui Messi yang kali ini melakukan kerjasama satu-dua dengan Martinez sebelum melepaskan tembakan keras.

Messi menutup aksi menawannya dengan hat-trick di menit 88. Messi menyambar bola muntah tembakan Joaquin Correa yang ditepis oleh Lampe.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel