Header

Lapas Kelas II B Siborongborong Giat Vaksinasi Covid-19 Warga Binaan

Foto : Vaksinasi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Siboroborong

DikoNews7 -

Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Siboroborong selenggarakan giat Vaksinasi Covid-19  Tahap II Dosis I kepada Warga Binaan, Rabu (29/09/2021).

Bekerjasama dengan Kodim 0210 Tapanuli Utara Lapas Siborongborong giat Vaksin massal warga binaan sesuai program Pemerintah dalam pencegahan dan memutus mata rantai Virus Covid-19.

Kepala Lapas Kelas II B Siborongborong M Pithra Jaya Saragih AMd IP SH MH menyampaikan bahwa program kegiatan tersebut didukung oleh Dandim 0210 Tapanuli Utara Letkol Inf Hari Sandra.

Kegiatan Vaksin massal dilapas Kelas II B diberikan kepada warga bianaan berjumlah 610 dosis Vaksin dengan jenis Vaksin Corona Vac sebagai Dosis pertama.

Turut hadir dalam kegiatan Vaksinasi Camat Siborongborong Erwan Hutagalung SSTP MSP, Perwakilan Kodim 0210  TU Plt Pasiter Letda Inf RP Napitupulu, Bati Wanwil Kodim Serma Hitabarat, Danramil 18 Siborongborong G Sebayang, Kepala Puskesmas Siborongborong dr Tiurma Br Sinaga.

Pelaksanaan Vaksin diawali dengan pendaftaran terlebih dahulu kemudian pengecekan kesehatan dan selanjutnya penyuntikan Vaksin dan terakhir observasi untuk melihat dampak efek samping dari hasil penyuntikan terhadap warga binaan.

Diketahui jumlah warga binaan Lapas Kelas II B Siborongborong pertanggal (28/9/2021) berjumlah 817 warga. Pada tahap pertama sudah dilakukan Vaksin sebanyak 154 warga binaan dengan pemberian Vaksin Dosia I dan II.

Dari penambahan warga binaan dari Rutan Kelas I Labuhan Deli sebanyak 33 orang. Jumlah warga binaan yang sudah divaksin Dosis I dan II sebanyak 610 warga binaan, dan 20 orang dinyatakan tidak layak vaksin dikarenakan faktor Kesehatan yang kurang baik.

M Pithra mengatakan pemberian vaksin bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan melindungi serta memperkuat system kesehatan secara menyeluruh kepada petugas dan warga binaan, sebut Pithra.

Tak lupa Pithra mengucapkan terima kasih kepada pihak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Lapas Kelas II B Siborongborong dalam hal ini Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi, Kepolisisan Resort Taput, Kodim 0210, Dinas Kesehatan Taput, Camat, Polsek, Koramil, Puskesmas dan seluruh petugas Lapas Kelas II B seraya berdoa ucap puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pungkas Pithra. 

Reporter : Tim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel