Header

Warga Aceh Barat Daya Ngamuk Tolak Vaksinasi dan Usir Petugas

Foto : Petugas vaksinasi meninggalkan lokasi.

DikoNews7 -

Warga Aceh Barat Daya mengamuk obrak abrik lokasi dan petugas yang akan melakukan Vaksinasi kepada masyarakat di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Ujang Serangan Kecamatan Susoh, Selasa 28/9/2021.

Kurangnya Edukasi tentang Vaksinasi merupakan salah satu faktor pemicu terjadinya aksi penolakan Vaksinasi dan perusakam gerai oleh para nelayan dan warga.

Atas kejadian tersebut fasilitas dan peralatan vaksin petugas Dinas Kesehatan Aceh Barat Daya rusak dan petugas medis langsung lari berhamburan, Sementara salah seorang petugas medis sempat mengalami shock.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja warga meluapkan kekesalnya dengan menghancurkan barang-barang yang dibawa petugas dan melempar kursi serta membuang masker dan dokumen.

Masyarakat menilai kedatangan petugas vaksin membuat dagangan mereka jadi sepi dikarenakan pembeli merasa takut untuk datang kepasar dengan adanya vaksinasi tersebut.

Setelah petugas Dinas Kesehatan Aceh Barat Daya meninggalkan lokasi kejadian masyarakat pun membubarkan diri dan melanjutkan kegiatan masing-masing. 

Reporter : Misdy

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel