Header

Agus Marwan Chief Editor, di Kota Pinang Kuliner Kampung Rasa Internasional

Foto : Kuliner gulai asam baung.

DikoNews7 -

Kuliner Gulai asam Baung, Anyang Ayam Kampung, Tumis Genjer, Daun ubi tumbuk, plus Sambal terasi, merupakan masakan kampung paling banyak di suguhkan di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Raya, Provinsi Sumatera Utara.

Kuliner ini mulai berkembang di berbagai ibukota provinsi di Indonesia dibawa oleh para perantau, kata Agus marwan yang pernah bekerja sebagai chief editor kepada jurnalis Dikonews7, Sabtu (16/10/2021) melalui seluler.

Agus Marwan juga menulis tentang  kuliner kampung  dalam konten media sosialnya dalam tulisan itu dipaparkanya. Dalam perspektif sosiologis menu ini merupakan produk dari masyarakat tradisional. 

Walaupun menu kampung, namun kalangan kelas atas maupun kelas bawah sama2 menggemari nya. Terlebih bagi masyarakat perkotaan yang jarang menikmati suasana dan menu tradisional kampung.

Dalam perspektif ekonomi memang harganya masih bisa bersaing dengan menu masyarakat perkotaan, dan bahkan menu produk kapitalis internasional sekalipun. 

Akan tetapi dalam kompetisi pasar menu kampung ini perlu afirmatif action supaya bisa bersaing dengan menu kapitalisme nasional maupun global.

"Yang pasti, walaupun ini menu kampung tapi rasanya kelas internasional", Papar Agus Marwan Putera Labubatu Raya itu.

"Dikotapinang, dikatakan Agus ada beberapa tempat rumah makan (RM) kampung yang pernah disinggahinya diantaranya  rumah makan yang terletak dekat jembatan sungai barumun dan rumah makan Nusantara di simpang 4 pusat Kotapinang ibu kota kabupaten Labuhanabtu Selatan", Katanya.

Reporter : Zen Ritonga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel