Header

Bunda PAUD Kabupaten Batubara Peringati HCTPS Sedunia

 

Foto : Bunda PAUD Ny Maya peragakan cara mencuci tangan yang benar. (Erwin)


DikoNews7 -

Bunda PAUD Ny Maya Indriasari Zahir bersama anak-anak PAUD dari kecamatan Air Putih dan kecamatan Sei Suka peringati Hari Cuci Tangan Pake Sabun (HCTPS) seduni di halaman kantor Camat Air Putih, kabupaten Batu Bara, Jum’at (15/10/2021).

Kegiatan tersebut turut di hadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus SE MPd, Ketua Pokja Bunda PAUD Ny Erlina Yusuf, Ketua Ikatan Dokter Indonesia kabupaten Batubara dr Dewi Chailaty Nasution MKes, Ketua Himpaudi Noveri. SPd, Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis SSTP MAP Bunda PAUD kecamatan Air Putih dan Sei Suka, serta Bunda PAUD Desa se-kecamatan Air Putih.

Kegiatan di awali dengan tarian persembahan yang di bawakan oleh PAUD Mawar Desa Tanah Tinggi, lalu di lanjutkan dengan pengukuhan dokter-dokter kecil. Pengukuhan tersebut di lakukan oleh Kadisdik Ilyas Sitorus.dokter-dokter kecil itu berasal dari beberapa PAUD yang ada di kecamatan Sei Suka dan Air Putih.

Acara di lanjutkan dengan persembahan dance cuci tangan oleh para dokter kecil memberikan edukasi bagaimana cara mencuvi tangan yang baik dan benar.

Tidak hanya mengedukasi melalui dance, dokter-dokter kecil bersama Bunda Maya langsung memperagakan cara cuci tangan pakai sabun yang benar.

Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) merupakan salah satu cara yang paling mudah, murah dan sederhana untuk menjaga berbagai penyakit.

“Sayangnya kebiasaan sehat ini sering di lupakan, di remehkan bahkan dianggap tidak penting, pada hal kebiasaan ini memiliki dampak positif dan harus di Kampanyekan serta di jadikan kebiasaan secara rutin,“ ungkap Ny Maya Zahir.

Pada kesempatan yang sama, dr. Dewi mengatakan, saya sangat bangga sekali, karena banyak anak-anak di kabupaten Batu Bara ini yang cinta dengan kesehatan, yang ingin memasyarakatkan dan meningkatkan kesehatan di kabupaten.

“Apa lagi di masa Pandemi saat ini, mencuci tangan sangatlah penting agar kita dapat memutus rantai penyebaran COVID-19,“ sebut dr Dewi.

Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel