Bupati Batu Bara Berdialog Bersama Masyarakat dan Nelayan

 

Foto : Bupati Zahir terlihat begitu dekat dengan masyarakat dan nelayan. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Sebagian daerah kabupaten Batu Bara merupakan wilayah perairan, dan sebagian besar masyarakat juga menggantungkan hidupnya dari hasil laut. Salah satunya dengan menjadi nelayan dan petani budidaya rumput laut.

Saya langsung mengunjungi lokasi budidaya rumput laut tersebut di Desa Lalang kecamatan Medang Deras, kabupaten Batu Bara, dan melihat prospek yang cukup bagus untuk dikembangkan dan pastinya akan lebih meningkatkan ekonomi masyarakat, Sabtu (23/10/2021).

“Insyah Allah, para petani rumput laut ke depannya tidak perlu susah payah dalam mengembangkan dan memasarkan rumput lautnya, karena Pemkab Batu Bara akan membuat hal ini di kerjasamakan, “ ujar Bupati Zahir.

Disebutkan Bupati Zahir, ternyata rasa rumput lautnya yang di panen langsung tidak begitu jauh berbeda ya dengan yang biasa kita beli di pasar.

“Siapa yang sudah pernah juga mencicipi langsung sehabis panen di laut, tanya Bupati Zahir, saya sudah pernah, “ kata Zahir.

Di perjalanan Bupati Batu Bara Zahir sembari berdialog sambil bertanya kepada salah satu nelayan. Pulau Berhala itu lebih dekat dari Batu Bara atau Sergai ?

Nelayan itu menjawab lebih dekat dia pak dari Sergai, dari kita tanya Bupati Zahir kembali, jauh pak, jawabnya. Kalau ke pulau Pandang tanya Zahir, ke Pulau Pandang 2 jam aja Pak, jawabnya kembali.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel