Header

Kata Azizi : Wajah Wisata Alam Pantai Sejarah Akan Kembali di Kenal Dengan Pasir Putih

Foto : Pantai sejarah terus dibenahi, dump truk curahkan pasir timbun di lokasi penimbunan. (Erwin)

 


DikoNews7 -

Objek wisata alam Pantai Sejarah terletak di Desa Perupuk kecamatan Lima Puluh Pesisir, kabupaten Batu Bara, yang menjadi salah satu andalan dalam meraup Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan terus di benahi. Baik dari segi pelayanan, fasilitas termasuk tiket masuk.

“Kita sebagai pengelola pantai Sejarah terus berbenah Karena pengunjung itu bagaimana bisa datang berkunjung, maka itu harus ada pembenahan di dalam. Hari ini kebetulan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara melalui Bupati Zahir memberikan bantuan pembangunan turap, “ ujar Azizi.

Setelah turap selesai, pengelola pantai Sejarah Azizi mengatakan, kita kelompok pengelola berpikir bagaimana menimbunnya, jadi sekarang ini kalau kita harapkan dari Pemerintah semuanya tentulah ini enggak mungkin, ya memang kita berharap kalau memang bisa APBD itu lebih bagus.

“Tapi karena Pemerintah bisa membantunya turap dulu, kami dari kelompok bagaimana cari dana lain, ya dari pengelola itu sendiri untuk menimbunya, jadi timbunan ini dari pengelola dan ada sumbangan lagi alat berat dari orang, kemudian kita menanggung operatornya, “ sebut Azizi.

Di jelaskan Pengelola Pantai Sejarah, dibenahnya pantai Sejarah ini biar bertambah luasnya lokasi pantai tersebut, kemudian tempat pusat bermain anak-anak juga biar nampak juga cantik, nah kalau kemarin itu kan hanya di  jalan-jalan saja, jadi kami setiap tahun berupaya untuk berbenah sehingga wajah pantai Sejarah ini benar-benar berobah nantinya.

Di katakan Azizi, untuk menyongsong Tahun Baru 2022 kami sudah mulai berbenah dan mempersiapkan diri untuk menyambut Tahun Baru itu. Mudah-mudahan bisa terwujud secepatnya apa-apa yang ingin kami harapkan dalam pembenahan-pembenahan pantai Sejarah ini.

“Kedepannya kami berpikirnya ini sampai nanti ada pasir putih yang luas, kalau bisa kami akan mencoba walau pun tidak keseluruhan tapi sebagian kenangan masyarakat kabupaten Batu Bara atau masyarakat kabupaten Asahan dulunya pantai  Sejarah di kenal dengan pasir putih, mudah-mudahan kami bisa menghadirkan pasir putih itu kembali, “ tutur Azizi, Kamis (28/10/2021).

Pasir putih yang dulu indah itu akan kami coba hadirkan kembali dan suasana itu akan ada di pantai Sejarah, kemudian kami juga akan membenahi tempat pusat bermainnya anak-anak sehingga nanti ada wahana khusus untuk anak-anak supaya nyaman, jadi ini harus di perluas, anak-anak pun nyaman dan orang tuanya pun datang berkunjung ke pantai Sejarah ini pun nyaman, bebernya.

“Kedepankami juga akan menambah tempat selfi, tempat wahana dan hiburan yang lain kemudian juga tempat pengunjung bisa membawah keluarganya dengan duduk santai dan ini yang harus dibenahi, kemudian juga akan benahi tempat-tempat pedanganberjualan selanjutnya akan duduk bersama dengan para pedangan untuk stabil harga jualan,“ pungkas Azizi.

Reporter : Erwin

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel