Ketua TP PKK Batu Bara Beri Semangat Kepada Peserta Festival Seni dan Qosidah

Foto : Ketua TP PKK Ny Maya bersama Kabag Kesra Adenanmenemui para peserta festival seni dan qosidah. (Erwin)

DikoNews7 - 

Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir SE bersama Kabag Kesra Adenan Haris memberikan supportdan semangat kepada kafilah kabupaten Batu Bara di festival Bintang Vokalis, Pop Religi dan Rebana Klasik Remaja Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Hotel Grand INNA Medan, Senin (11/10/2021).

Sebanyak 43 orang dari kontingen kabupaten Batu Bara diutus untuk mengikuti semua kategori perlombaan, yaitu kategori Rebana Klasik Remaja Putra, Rebana Klasik Remaja Putri, Pop Religi kanak-kanak Putri, Pop Religi Remaja Putra, Bintang Vokalis Gambus kanak-kanak Putri, Bintang Vokalis Gambus Remaja Puteri, Bintang Vokalis Gambus Dewasa Putera dan Bintang Vokalis Gambus Dewasa Puteri.

Melihat hal itu, Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya sangat senang di karenakan hal seperti ini sangat baik bagi anak-anak khususnya para remaja. Karena acara-acara seperti ini membuat para anak-anak dan remaja terhindar dari hal yang negatif seperti penyalahgunaan Narkoba dan lain-lain.

Pernyataan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam hal ini di sampaikan Kabag Kesra Adenan Haris menyampaikan, alhamdullillahPemerintah kabupaten Batu Bara lewat Lembaga Seni dan QosidahIndonesia (LASQI) Batu Bara terus melakukan pembinaan dan perbaikan atas kelemahan dan kekurangan terutama dalam hal memfasilitasi dan memotivasi para peserta yang juga dapat mempengaruhi semangat tampil mereka.

Menurut salah seorang peserta dan salah seorang praktisi qasidah, alhamdullillah kabupaten Batu Bara selama 2 tahun ini telah nampak perubahan dan peningkatan dalam hal melayani dan memfasilitasi peserta. Karena peserta yang masih kuliah Bupati Batu Bara Zahir berkenan memberikan bantuan tambahan uang kuliah untuk semua peserta.

Dan Pemerintah kabupaten Batu Bara memang sangat mendukung dalam hal yang baik seperti ini. Karena kegiatan seperti dapat mengembangkan potensi-potensi anak-anak dan para remaja di kabupaten Batu Bara. 

Karena kabupaten Batu Bara merupakan lumbung para Qosidah, qori, Qoriah dan penyanyi yang handal. Perlombaan festival ini berlangsung selama dua hari 11 dan 12 Oktober 2021 di Hotel Grand INNA Medan.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel