Header

Lurah Brandan Timur Babalan Serahkan KIS Kepada Keluarga Balita Penderita Hidrosefalus

Foto : Lurah Brandan Timur Harnida El Junita SE bersama TKSK Babalan Ismail, menyerahkan KIS Kepada Keluarga ES Penderita Hidrosefalus.

DikoNews7 -

Prihatin dengan kondisi kesehatan dan ekonomi warganya, Lurah Brandan Timur Harnida El Junita SE, menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada keluarga ES balita berusia dua tahun penderita Hidrosefalus.

Bertempat dirumahnya yang sederhana, Jalan Imam Bonjol Gg.Sirat Lingkungan I Bahari, Kelurahan Brandan Timur,  Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Budi dan istrinya Dewi merasa terharu bercampur bahagia menerima KIS yang diserahkan.Jumat (15/10/21).

Dihadapan Lurah dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Babalan Ismail Ibrahim dan Kepala Lingkungan Susanna, Budi dan Dewi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan.

Dewi mengatakan, anaknya ES lahir dalam keadaan fisik yang normal dan sehat tanpa ada tanda-tanda kelainan, namun saat memasuki usia 6 bulan terlihat ada pembengkakan dibagian kepala, dan semakin hari semakin membesar.

"Karena tidak ada biaya, kami tidak berani membawa ES berobat ke Rumah Sakit, dan hanya bisa merawatnya di rumah dengan ramuan obat tradisonal seadanya," ucap Dewi dengan nada sedih

Senada, Budi mengatakan," Saya hanya pekerja serabutan dan tidak memiliki pekerjaan tetap, jangankan untuk membawa anak saya berobat kerumah sakit, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari aja sulit," ucapnya.

Sementara, Lurah Brandan Timur Harnida El Junita.SE mengatakan, Setelah mendapat kabar dari Susanna Kepala Lingkungan setempat, ada warga menderita Hidrosefalus, kita langsung bekoordinasi bersama Puskesmas P.Brandan untuk melakukan pengobatan.

Namun karena data administrasi kependudukan orang tua ES yang tidak valid, hal ini kita sampaikan kepada TKSK Babalan Ismail Ibrahim dan diteruskan ke Dinas Sosial serta Disdukcatpil Langkat guna memperbaharui data.

"Alhamdulillah,,,semuanya dipermudah dan KIS nya telah siap dan kita serahkan langsung kepada keluarga yang bersangkutan, semoga ini bermanfaat dan dapat digunakan untuk perobatan ES," ucap Bu Lurah.

Rencananya, setelah menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) ini, ES akan menjalani serangkaian perawatan medis dan di rujuk ke Rumah Sakit yang ada di kota Medan guna menjalani operasi dibagian kepala. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel