Header

Pelaku Curas di Dor Polisi Sektor Belawan

Foto : Pelaku Curas, Gabe Simanjuntak

DikoNews7 -

Meskipun pelaku pencuriaan dengan kekerasan (Curas) sudah sering diamankan dan dilumpuhkan oleh Polsek Belawan, tapi keliatannya masih ada aja lagi pelaku lain yang melakukannya.

Begitu pula yang dilakukan Gabe Simanjuntak (32) warga Jalan Pulau Ambon Lingkungan 20 Kelurahaan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan,  Sumatera Utara ini.

Pelaku Gabe Simanjuntak bersama temannya Nanang Suhendra yang sudah duluan diamankan oleh Polsek Belawan, pada Hari Kamis 30 September sekira pukul 12.00 Wib, melakukan penodongan didalam Angkutan Kota (Angkot) di Jalan KOL Yos Sudarso, dan pelaku Gabe Simanjuntak beserta Nanang Suhendra berhasil menggasak satu unit Hp merek Iphone 8 plus warna hitam.

Waktu kejadian Gabe Simanjuntak bersama temannya naik angkot dari depan Hotel Budi, setelah berhasil melakukan penodongan terhadap korbannya, pelaku bersama temannya Nanang turun dari angkot serta melarikan diri.

Merasa dirugikan, Sisi Manis Hutabarat (18) korban penodongan Gabe Simanjuntan dan Nanang Suhendra membuat pengaduan ke Polsek Belawan, dengan LP /92/IX/2021/SU/PEL - Blwn / Sekta Blwn - Sp. Kap /116/2021/ Reskrim.

Mendapat laporan di wilayah Hukumnya ada penodongan dengan kekerasan didalam angkot, Kapolsek Belawan Kompol D. J. Naibaho SH, memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Belawan Iptu AF. Riza SH, untuk menangkap pelakunya.

Kapolsek Belawan Kompol D. J. Naibaho SH ketika dikonfirmasi  mengatakan, berdasarkan interogasi TSK Nanang Suhendra yang sudah diamankan duluan, mereka melakukan aksi perampokan bersama Gabe Simanjuntak. Ucapnya.

Kapolsek juga mengatakan, kemudian pada Hari Jumat 1/10/2021 sekira pukul 10 Wib, didapat informasi keberadaan Gabe.  Lalu team bersama Panit 74 Iptu Hidayat  yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Iptu AR. Riza SH langgsung melakukan pengejaran terhadap TSK Gabe.

Disaat TSK Gabe Simanjuntak dilakukan penangkapan, Gabe berusaha melawan petugas dengan mengacungkan pisau yang dibawanya.

"Lalu, oleh anggota dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan melepaskan tembakan ke arah kaki kanan TSK, sehingga TSK berhasil dilumpuhkan. Selanjutnya TSK Gabe Simanjuntak dibawa ke Rumkit AL guna dilakukan perawatan medis, " ungkap Kompol D. J. Naibaho.

Barang bukti yang kami amankan dari TSK Gabe Simanjuntak, satu bilah pisau stenlis, satu unit Hp merek Iphone 8 plus warna hitam. Tandas Kapolsek. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel