Pemdes Lubuk Kasih Gelar Vaksinasi Massal Dosis I dan II

Foto : Camat Brandan Barat dan Kades Lubuk Kasih meninjau pelaksanaan vaksinasi.

DikoNews7 -

Dengan target 400 vaksin Sinovac dan vaksin Pfizer, Pemerintah Desa Lubuk Kasih, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, bersama UPT Puskesmas Brandan Barat, menggelar vaksinasi massal Covid-19 dosis I dan II di aula kantor desa. Selasa (26/10/21).

Kepala Desa Lubuk Kasih Mei Joni Irawan mengatakan, vaksinasi guna menjangkau masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, dengan harapan masyarakat dapat terbebas dari  Covid-19.

Sebelumnya, kita melalui kepala dusun, RT dan RW setempat sudah menyampaikan himbauan kepada masyarakat, baik secara langsung maupun selebaran, dan alhamdulillah, antusias masyarakat hari ini terlibat cukup ramai, ucap pak Kades

Sementa itu, Kepala UPT Puskesmas Brandan Barat Wirda Ningsih.SKM, saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, ada dua vaksin yang disediakan.

Vaksin Pfizer untuk dosis I (pertama) bagi masyarakat yang baru melaksanakan vaksinasi, dan vaksin Sinovac untuk lanjutan dosis II (kedua) bagi masyarat yang telah melaksanakan vaksinai tahap I beberapa waktu lalu.

"Target vaksin hari ini 400 dosis, namun kita lihat antusias masyarakat sangat ramai, hingga melebihi target awal, hingga siang ini data yang masuk sudah 500 orang dan masih ada warga yang menunggu, dan kita siap melakukan vaksinasi selama ketersedian vaksin masih ada," ucap Bu Kapus.

Dengan menerapkan Prokes Covid-19, Kegiatan vaksinasi ditinjau langsung Camat Brandan Barat Harmain.S.Stp berserta staff, Wakapolsek P.Brandan Iptu Sugiharso, Koramil 18 Brandan Barat, TKSK dan pendamping PKH Kecamatan Brandan Barat. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel