Terobos Daerah Terisolir Sebrang Laut, AKABRI 90 Bersama Kapolres Batubara Lakukan Vaksinasi Door to Door

Foto : Vaksinasi dari rumah ke rumah.

DikoNews7 -

Dalam pengabdiannya selama 31 tahun, AKABRI angkatan 90 bersama Polres Batubara yang dipimpin langsung oleh AKBP Ikhwan Lubis melaksanakan Vaksinasi dari Rumah ke Rumah di Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Selasa (26/10/2021).

Desa yang berada di sebrang Laut Pesisir Tanjung Tiram ini sangat jarang di kunjungi masyarakat luar, di karenakan masyarakat yang tinggal di Desa tersebut berada di seberang laut pesisir Kab Batubara dan harus menyebrang laut menggunakan sampan.

Masyarakat yang ada di Desa tersebut pun mayoritas para nelayan dan penjemur ikan Asin. Di masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Republik Indonesia mewajibkan masyarakatnya untuk melakukan Vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19 dan menormalkan keadaan Ekonomi di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Dalam Pengabdiannya selama 31 tahun kepada Negara, AKABRI  angkatan 90 dan Polres Batubara melaksanakan kegiatan dengan mengajak langsung Kepada masyarakat untuk segera melakukan Vaksin dan mendatangi warga dari rumah ke rumah sekaligus melakukan Bantuan sosial terdampak Covid-19.

Pantauan media, dalam kegiatan tersebut Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH di dampingi Danposl Tanjun Tiram, yang di Wakili Kopda Wawardi, Danramil Tanjung Tiram yang di wakili Serma Tarmadi, dan Ketua KSJ wilaya kecamatan Tanjung Tiram Ananda, Waka Polres Kompol Rudi Chandra SH MM beserta Kapolsek Labuan Ruku AKP Ir Jagani Sijabat.

Kapolres AKBPO Ikhwan mengatakan, kami bersama AKABRI angkatan 90 melaksanakan Bhakti sosial dan mengajak masyarakat untuk segera melakukan Vaksinasi, ini langsung kami lakukan dengan berjalan dari Rumah kerumah (Dor to Dor) kepada masyarakat yang berada di sebrang laut Tanjung Tiram dan daerah yang sulit di jangkau oleh kendaraan dan mengharuskan kami untuk berjalan kaki.

Kami mencatat dan akan segera melakukan Vaksinasi kepada masyarakat di Desa Bandar Rahmat ini sebanyak 450  Vaksin jenis Cinovak. Memang saya akui akses  jangkauan mereka dalam gelar Vaksin masal yang telah di lakukan Pemerintah Kab Batu bara sangat sulit, terkhusus kepada para Lansia dan Ibu rumah tangga, yang di haruskan menyebrang lautan baru bisa mendapatkan penyuntikan Vaksinasi.

Oleh sebab itu Sebagai Anak Negeri yang baik, Kami yang mewakili AKABRI angkatan 90 melakukan aksi Terobos daerah terisolir dengan menyebrangi Lautan serta berjalan kaki mendatangi Masyarakat dari Rumah kerumah dengan membawa Vaksinator yang kami sediakan serta sekaligus membagikan sembako Kepada masyarakat sebagai bentuk Pengabdian kami kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, ungkap Kapolres.

Ibu Retno (40) mengakui jika dirinya Belum pernah melakukan Vaksinasi di sebabkan untuk suntik Vaksin dirinya harus berjalan jauh dengan menggendong anak yang masih Balita, dan juga harus Naik sampan menyebrangi lautan.

"Ini sangat sulit kami lakukan pak, kami mau Vaksin namun waktu kami habis tersita untuk keluarga dan kalau tidak membantu suami ikut bekerja menjemur ikan asin kami gak bisa makan dan biayai anak sekolah", ucapnya.

Lanjutnya, nah dengan Hadirnya Bapak Polisi dan TNI, kami sangat berterimakasih sehingga bisa melaksanakan Vaksinasi yang menjadi kewajiban warga negara yang baik, sekali lagi terimakasih AKABRI 90 dan Polres Batubara serta Pemerintah Kabupaten Batubara yang sangat Peduli dengan Kami warga yang berada di sebrang laut, tandasnya. 

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel