Header

Pemerintah Jerman Kembali Berikan Paket Kebersihan Sekolah Ke Disdik Batu Bara

Foto : Pekerja sedang membongkar paket kebersihan sekolah yang tiba di Disdik Batu Bara. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Di masa Pandemi COVID-19 ada dua prioritas utama dunia Pendidikan yaitu memastikan anak mendapatkan hak pendidikan dengan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan peserta didik, guru, orang tua dan masyarakat.

Untuk itu Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara menerima bantuan GIS Program GIS Jerman melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) kali keduanya.

Sebelum bantuan ini datang sudah datang bantuan gelombang pertama yang di peruntukan untuk 20 sekolah dasar. Dan sekarang kita di percaya lagi untuk menerima bantuan untuk 21 sekolah dasar yang berupa alat kesehatan di masa Pandemi COVID-19 untuk mendukung program tatap muka.

Hal ini di katakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus melalu Kasi Peserta Didik Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Hasbulah kepada DikoNews7, Selasa (19/10/2021).

Di jelaskannya, bantuan ini digunakan untuk membantu sekolah-sekolah, siswa untuk mendukung Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan COVID-19.

“Nanti akan ada di dalamnya tim dari GIS Program GIS Jerman yang mendukung dan memfasilitasi penggunaan alat ini ke sekolah-sekolah yang telah di pilih dan bantuan tersebut di peruntukan untuk SD, “ sebut Hasbulah.

Bantuan yang diterima saat ini seperti,  sabun cair, bayclin500 isi 12×500 ml, pembersih lantai, kalau yang lalu dapat bantuan selain dari alat-alat yang tadi dapat cuci tangan portable.

“Kedepannyadengan bantuan ini sekolah-sekolah yang menerima mampu menerapkan Prokes, patuh pada Protokol pencegahan penyebaran COVID-19, “ harap Hasbulah.

Hal senada juga di katakan Alamsyah selaku ProjekOffisier di kabupaten Batu Bara bersama Ketrin mengatakan, untuk saat ini GIS Jerman bekerja sama dengan Kemendikbud melalui Disdik kabupaten Batu Bara sudah melaksanakan aktivitas-aktivitas terkait dengan kesiapan sekolah menghadapi tatap muka terbatas terkait dengan COVID-19.

Dalam hal ini pihak GIS Jerman itu sendiri mencoba untuk menyediakan beberapa alat-alat kesehatan termasuk salah satunya adalah alat cuci tangan dan paket kebersihan sekolah yang langsung kita datangkan dari Jakarta untuk 21 Sekolah Dasar (SD) di kabupaten Batu Bara.

“Ini termen ke-2 dari kedatangan paket kebersihan sekolah ini sendiri, sedangkan untuk termenke-1 sudah dilakukan di bulan Agustus 2021 untuk 20 SD yang ada di kabupaten Batu Bara, “ ungkap Alamsyah

Dia berharap nantinya barang-barang ini bisa mempermudah pihak sekolah, teman-teman di sekolah bisa juga melakukan aktivitas-aktivitas teman-teman di sekolah terkait dengan kesiapanmereka menghadapi sekolah tetap muka terbatas ini.

“Sesuai dengan SKB 4 Menteri bahwa harus di lakukan Disinpeksidi kelas, toilet dan di areal permukaan yang di sentuh oleh anak-anak maupun guru-guru itu semua harus di bersihkan, “ tutup Alamsyah.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel