Header

Luput Dari Perhatian, Kehidupan Warga di Kabupaten Batubara Memprihatinkan

Foto : Ibu Juli dan anak-anaknya.

DikoNews7 -

Rumah pasangan suami istri, Julpan (46) dan Juli (39) di Jalan Jogja, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, nyaris Roboh dan sangat memprihatinkan, Rabu 20/10/2021.

Julfan membeberkan jika hal ini sudah terjadi sejak satu tahun lalu. Dirinya beserta istri dan kelima anaknya harus pasrah dengan keadaan hidup yang sulit. Kesulitan ekonomi keluarga yang menghimpit selama PPKM berlaku di masa Pandemi Covid-19 membuat mereka harus rela dengan keadaan tersebut.

Rumah yang hampir roboh dan mirip kubangan itu menjadi sahabat di kehidupan sehari-harinya. Berbagai macam usaha untuk mengadu kepada pemerintah daerah sudah dilakukannya namun hasilnya nihil dan hanya sia-sia belaka.

Istri Julfan, Juli mengatakan, saat ini mereka mendapat bantuan dari pemerintah hanya berupa beras yang dapat di gunakan maksimal hanya 3 hari saja. Sementara bantuan Covid-19 maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) tak pernah di dapatkannya.

"Saat ini kami harus pasrah dengan keadaan, dan rumah yang di tempati ini pun hasil bantuan dari swadaya masyarakat. Saat air pasang atau hujan turun kami sekeluarga harus kebanjiran dan tidak bisa tidur", ucapnya sedih.

Kami berharap semoga ada orang yang berhati mulia melihat dan membantu kami. Penghasilan sebagai nelayan hanya Rp 30.000, dan hanya bisa untuk makan saja. Yang terpenting bagi kami saat ini, bagaimana anak-anak kami sehat dan dapat bersekolah agar bisa menjadi orang yang lebih baik, tidak seperti kami yang miskin ini, ungkap Julfan dan Juli.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel