Pemkab Batu Bara Beri Bantuan RTLH Kepada Warga Mesjid Lama

 

Foto : Keluarga penerima RTLH bersama relawan Zahir Nasrul. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Senyum bahagia terpancar di wajah beberapa warga yang mendapat bantuan pembangunan rumah layak huni oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Lewat program Pemkab Batu Bara memperbaiki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 4 kepala keluarga di Desa Mesjid Lama kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, melaksanakan pembangunan RTLH saat ini sedang berjalan dan ada yang sudah selesai.

Salah seorang keluargayang menerima bantuan RTLH mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Batu Bara terutama kepada Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP, ucap Sanahkepada DikoNews, Selasa (26/10/2021).

Sanah wanita berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini mengaku sebelumnya bagian rumahnya sudah parah dan belum mampu untuk melakukan perbaikan karena alasan keadaan ekonomi, apa lagi sang suami hanya sebagai nelayan jaring gembung yang berpenghasilan pas-pasan.

“Terima kasih kepada Pak Bupati Zahir karena telah memberikan bantuan ini, kini rumah kami menjadi layak huni, Pak Bupati Zahir memang peka melihat kondisi warganya, “ ungkap Sanahdengan rasa haru.

Kebahagiaan sama juga di rasakan Hadiah (51) warga Dusun I Desa Mesjid lama mengucapkan ribuan terima kasih untuk Bapak Bupati Batu Bara Zahir atas bantuan bedah rumah ini.

Hadiah mengatakan, suaminya keseharian bekerja sebagai kuli dan kadang-kadang bekerja mengikut orang panen sawit, terkadang mengambil kayu sedangkan penghasilan tidak menentu kadang ada dan terkadang tidak ada.

Di katakan Hadiah, saat menerima bantuan bedah rumah ini sangat senang hati dan sangat gembira, kami mendo’kanBupati Batu Bara Zahir 2 Periode.

Lanjut Hadiah menyebutkan dirinya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Relawan Zahir Nasrul Efendi yang peduli akan kondisinya rumah kami, dan tidak bisa membayangkan apa bila tidak ada bantuan Bupati Zahir sangat sulit buat kami untuk perbaiki rumah yang layak huni apa lagi penghasilan saat ini semakin sulit, terangnya.

Sementara itu Relawan Zahir Nasrul Efendi mengatakan, selama hari ini kita ada niat untuk membantu warga tidak mampu, khususnya rumah tidak layak huni, jadi dengan bantuan Bupati Batu Bara Zahir masyarakat itu merasa senang dan merasa bangga dengan kehadiran Bupati Zahir, kedepan mari kita sama-sama untuk melaju supaya Bupati Zahir bisa melanjutkan ke 2 periode.

“Kalau kita lihat sosok Bupati Zahir ini peduli dengan warganya, khususnya warga pesisir pantai dan orang tidak mampu, jadi sosok pemimpin seperti inilah yang kita dambakan saat ini untuk masyarakat kabupaten Batu Bara, “ pungkas Relawan Zahir Nasrul.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel