Pemkab dan Kemenag Langkat Peringati Hari Santri Nasional 2021

Foto : Pemkab Langkat peringati hari santri nasional tahun 2021.

DikoNews7 -

Pemerintah Kabupaten Langkat bersama Kementrian Agama Kabupaten Langkat menggelar Hari Santri Nasional Tahun 2021 bertema "Santri Siaga Jiwa Raga", di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut,Jum'at (22/10/21).

Sekretaris Kabupaten Langkat Langkat dr. H. Indra Salahuddin yang hadir mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA pada arahannya, mengucapkan selamat hari santri tahun 2021. Serta berharap pondok pesantren dan para santri Langkat ikut mewujudkan visi misi Langkat religius.

Serta terus menjadi kebanggaan ummat dalam mencetak generasi yang kuat secara iman, ilmu dan amal.

"Semoga peringatan hari santri tahun ini semangkin memperkuat komitmen kita untuk bersama menjaga Langkat sebagai bumi religius," harapnya.

Sekda juga mengucapkan terimakasih, atas peran pondok pesantren dalam melahirkan banyak para Qori, Qoriah, Hafiz, Hafizah maupun sejumlah peserta Kaligrafi yang telah memberikan andil bagi nama baik Langkat di event provinsi maupun nasional.

"Upaya ini sangat saya hargai sebagai kerja keras seluruh keluarga besar pondok pesantren menciptakan santri yang tidak saja siap secara ilmu, juga mampu membesarkan dan membanggakan daerah," sebutnya.

 Sementara, Kakan Kemenag Langkat Zulfan Efendi, mengucapkan trimakasih kepada Pemkab Langkat dan seluruh jajaran, yang telah memberikan bantuan dan memfasilitasi pelaksanaan peringatan hari Santri Nasional  tingkat Kabupaten Langkat.

Zulfan juga menjelaskan, sejak di tetapkannya hari santri pada 22 Oktober melalui keputusan Presiden No.22 tahun 2015. Maka setiap tahunnya secara nasional di peringati hari santri sebagai wujud resolusi jihat dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Sembari menjelaskan, Kementrian Agama Langkat bersama seluruh pondok pesantren yang di Langkat, terus melakukan upaya pembinaan dan meningkatkan silatuhrami, serta bersinergi dalam membangun dan menciptakan santri-santri yang menjadikan agama islam sebagai jalan hidupnya.

Dikesempatan itu, dilakukan penyerahan hadiah pemenang gebyar hari santri. Ketua panitia Darwis Siagian, menjelaskan, sebelum pelaksanaan hari santri ini, panitia telah melaksanaakan kegiatan gebyar hari santri.

Berupa perlombaan antar pondok pesantren se Langkat dengan 4 cabang perlombaan, Syahril Qura'an (Putra-putri), Kaligrafi (Putra-putri), Pidato Bahasa Arab (Putra -Putri) dan Pidato Bahasa Ingris ( Putra -putri).

Turut hadir Ketua Umum BSPSU H.Yulizar Parlagutan Lubis, Sekretaris BSPSU M Haikal El Kahfi, Ketua DWP Kemenag Langkat Fitria Darly, Kacab BSI Stabat Zainul Arifin Nia Kurnia Rahayu, Ketua MUI Langkat, Ketua FKUB Langkat, serta seluruh pimpinan Pondok Pesanten yang ada di Kabupaten Langkat dan tamu lainnya.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel