Header

Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Lantamal I Belawan Diikuti 1000 Pelajar Pangkalan Susu

Foto : Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMK DP Pangkalan Susu.

DikoNews7 -

Dalam rangka menyambut  HUT TNI ke-76, TNI AL Lantamal I Belawan menggelar serbuan vaksinasi Maritim dosis untuk para pelajar, kegiatan digelar di SMA Dharma Patra Pangkalan Susu, Jalan Bengkalis, Kelurahan Bukit Jengkol, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat. Sumut, Sabtu (2/10/21).

Kegiatan vaksinasi awalnya diikuti sebanyak 700 pelajar, namun melihat antusias pelajar yang ingin mengikuti vaksinasi, pihak penyelenggara menambah kuota menjadi 1.000 pelajar ,terdiri dari pelajar SMK YPT, SMK Pembangunan Nasional, serta pelajar SMP dan SMK Dharma Patra P.Susu.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi, ditinjau langsung oleh Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, didampingi Danyonif 8 Marinir Letkot Mar Farick M.Tr. Opsla, Danposal Pangkalan Susu Letda Laut (E) Sunarno Sidadi serta Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat DR.H.Saiful Abdi,SH.SE.MPd.

Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono dalam kegiatan ini mengatakan. Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal I Belawan kembali melaksanakan serbuan vaksinasi maritim, kali ini kepada pelajar kabupaten Langkat Sumatera Utara, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian TNI AL terhadap permintaan dari Kepala Sekolah SMP/SMK Darma Patra P.Susu agar segera mendapatkan vaksin.

Dalam pelaksanannya, kita memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar terhadap pelajar baik SMP dan SMA, dengan membatasi usia pelajar SMP  mulai dari usia 12 tahun keatas hingga 18 tahun, dengan menerapkan Prokes secara ketat.

"Kegiatan ini akan selalu digalakkan guna mendukung program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%  dari jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity)."  Pungkas Danlantamal I Belawan kepada awak media.

Sementara Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat Dr.H.Siful Abdi.SH.SE. MPd saat ditemui dilokasi mengatakan, bersyukur atas terlaksanannya vaksinasi pelajar ini.

"Kita sangat mendukung kegiatan vaksinasi pelajar yang dilaksanakan TNI AL dari Lantamal I Belawan, semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan dalam percepatan penanganan Covid-19," ucap Saiful Abdi

Senada, Kepala SMK Dharma Patra Pangkalan Susu Edi Saswono.S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada TNI AL Lantamal I Belawan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat serta Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langkat, atas terlaksananya kegiatan vaksinasi pelajar ini.

"Selama ini kami hanya bisa melihat di media, Lantamal I Belawan melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19 di daerah Belawan, namun hari ini impian itu terkabulkan dengan kehadiran Tim Vaksinasi Serbuan Maritim TNI AL Lantamal I Belawan di sekolah kami, semoga dengan vaksinasi ini para pelajar terhindar dari Virus Covid-19, sehingga dapat mengikuti kegiatan belajar tatap muka," ucap Edi Saswono.S.Pd bersyukur.

Pelaksanaan vaksinasi didukung oleh, tim Dinas Kesehatan Lantamal I Belawan, tim RS AL Komangmakes dan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat melalui UPT Puskesmas P.Susu. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel