Header

Yonif 8 Marinir Bersama Kodim 0203 Langkat dan Polres Binjai Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Foto : Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kota Binjai.

DikoNews7 -

Komandan Batalyon 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla, turut mendukung serbuan Vaksinasi Covid-19 dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76 yang dilaksanakan bersama-sama dengan Kodim 0203 Langkat dan Polres Binjai bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Kota Binjai, Sumatera Utara. Sabtu (09/10/2021)

Guna mendukung program pemerintah pusat dalam percepatan pencapaian herd immunity sekaligus memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Binjai-Langkat, Danyonif 8 Mar beserta Dandim 0203/LKT Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro dan Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting S.IK MH memimpin langsung serbuan vaksin di kota Binjai.

Vaksinasi dilaksanakan secara bersinergi tim vaksinator dari Yonif 8 Mar, Kodim 0203/LKT, Polres Binjai serta Kesrem maupun Dinas Kesehatan Kota Binjai. Kegiatan Vaksinasi ini untuk bisa mendukung 1.000 orang masyarakat Binjai dengan vaksin pertama jenis Sinovac.

Danyonif 8 Mar juga menyampaikan, "Bahwa betapa pentingnya kegiatan-kegiatan seperti ini dikarenakan tidak hanya terciptanya Sinergitas antara TNI-POLRI tapi juga membantu masyarakat dalam upaya untuk memutus rantai penularan virus Covid-19.

Dimana terdiri dari berbagai macam tenaga kesehatan (Nakes) dari satuan Kodim 0203/Langkat dari Polres Binjai juga ada dari Batalyon Infanteri 8 Marinir. Semuanya kita bersatu untuk sukseskan program immunity di Kota Binjai.

Tepat satu minggu kemarin, kita adakan seluruhnya di seputaran Berandan, yaitu masyarakat Perlis dan masyarakat yang ada di pulau-pulau kecil kita jemput dan kita bawa ke Batalyon untuk divaksin, dan minggu ini kita bersama mendukung kegiatan Kodim Langkat dalam rangka HUT TNI ke-76, kita adakan di GOR Kota Binjai bergabung bersama-sama dengan Kodim 0203/LKT dan Polres Binjai." Ungkap Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla kepada sejumlah wartawan.

Usai melaksanakan serbuan vaksinasi,  Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla beserta Dandim 0203/LKT dan Kapolres Binjai melaksanakan peninjauan ruang Isolasi terpusat di gedung MTQ Kota Binjai, Sumatera Utara.

Kedatangan Danyonif 8 Mar beserta rombongan, guna meninjau secara langsung kondisi tempat isolasi terpusat baik untuk kesiapaan infrastruktur bangunan, sarana dan prasarana pendukung tempat isolasi mandiri serta pengecekan ketersediaan kamar yang ada di MTQ Kota Binjai.

Dalam kesempatan yang sama, Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla menyampaikan, mengucapan terimakasih kepada Dandim 0203 Langkat yang selalu konsentrasi menyiapkan kesiapan ruang isolasi ini dimana menyikapi perkembangan Covid-19 di wilayah Langkat dan Binjai, agar warga betul-betul menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19.

"Kami prajurit Yonif 8 Mar akan selalu terus mendukung langkah-langkah percepatan penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah wilayah Langkat dan Binjai ini, kami selalu siap bersinergi bersama Kodim 0203/LKT dan Polres Binjai dalam mendukung tugas percepatan penangan covid-19 di wilayah Binjai dan Langkat," ucap Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel