Header

Antisipasi Banjir Rob, Warga Desa Tanjung Rejo Perkuat Tanggul

Foto : Kepala Desa Tanjung Rejo bersama warga.

DikoNews7 -

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir Rob, warga Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, bergotong royong memperbaiki tanggul, Minggu 21/11/2021.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Rejo, Selamet yang secara langsung ikut dalam kegiatan gotong royong mengatakan ada sejumlah titik tanggul yang akan diperkuat dengan meninggikan tanggul yang ada.

"Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir Rob, saya bersama warga melakukan peninggian tanggul," jelas Kades Selamet.

Menurut Kades Selamet, wilayahnya memang merupakan salah satu daerah yang rawan mengalami banjir karena berada di pesisir yang langsung berbatasan dengan laut. 

Kondisi ini kadang di perparah dengan bersamaan terjadinya pasang air laut atau rob, sehingga air biasanya ke pemukiman warga dari tanggul-tanggul yang jebol, ucapnya.

"Dengan melakukan peninggian tanggul, paling tidak bisa mengurangi kemungkinan terjadinya banjir secara dini, sehingga dapat mengurangi kecemasan masyarakat akan banjir", tandasnya. 
 

Reporter : Tim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel