Header

Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Utara Peduli Bencana

Foto : Kwartir Cabang Pramuka kabupaten Labuhanbatu Utarabantu korban banjir.

DikoNews7 -

Kwartir Cabang Pramuka kabupaten Labuhanbatu Utara bekerja sama dengan Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan kecamatan Kualuh Hulu (Forum Kepala Sekolah Dasar), berikan bantuan kepada korban banjir yang disebabkan jebolnya tanggul aliran sungai Kualuh di desa Sialang Taji, kecamatan Kualuh Selatan, Minggi (21/11/2021)

Bantuan ini bersumber dari sumbangan para anggota Kwarcab dan kepala sekolah dasar sekecamatan Kualuh Hulu, yang dikumpulkan hanya berkisar satu hari saja.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa peralatan dapur dan uang tunai untuk pembelian baju seragam kedua anak dari Marbun yang merupakan korban banjir yang rumahnya hanyut terbawa arus banjir. Selain itu bantuan kepada pemilik rumah yang hanyut tadi, juga diserahkan sejumlah uang untuk bantuan perbaikan kerusakan rumah

Selanjutnya Kwarcab dan Korwil juga menyerahkan bantuan berupa 21 paket sembako bagi 21 kepala keluarga korban terdampak banjir desa Sialang Taji.

Untuk anak-anak korban banjir, kwarcab Pramuka Labuhanbatu Utara juga mengadakan Trauma Healing dan paket gizi tambahan (susu dan roti) guna mengembalikan kepercayaan diri serta menghibur para anak-anak yang ada dilokasi banjir.

Ketua Kwarcab Pramuka Irwan Harahap mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan para anggota Kwarcab Pramuka yang telah bahu-membahu guna membantu korban banjir di desa Sialang Taji.

Senada denga ketua Kwarcab, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Rahman Saleh Tanjung S. Pd berharap agar bantuan yang mereka bawa dapat meringankan sedikit beban para korban banjir. Mereka juga berharap agar bencana banjir cepat berlalu, dan bencana serupa agar tidak kembali terjadi di desa Sialang Taji. 

Reporter : SS/OT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel