Header

Pemkab Batu Bara Dapat Pemeriksaan Dari BPK Untuk Fiskal Daerah

 

Foto : Bupati Zahir bersama penangung jawab BPK perwakilan ProvsuRamhzuri usai lakukan pemeriksaan. (Erwin)

DikoNews7 -

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara memeriksa kinerja atas efektivitas pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk mendorong kemandirian fiskal daerah Tahun Anggaran (TA) 2019 sampai dengan semester I tahun 2021 pada Pemerintahan kabupaten Batu Bara di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek PT Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Senin (08/11/2021).

Hadir dalam kegiatan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Setdakab Batu Bara H Sakti Alam Siregar SH, Inspektur Daerah kabupaten Batu Bara Attaruddin SPd MM, Ramzuhri SE MSI Ak CA selaku penanggung jawab BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Perwakilan Perusahaan di Lingkungan kabupaten Batu Bara.

Tujuan pemeriksaan ini adalah untuk menilai efektivitas pengelolaan PAD untuk mendorong kemandirian fiskal daerah TA 2019 sampai dengan Semester I Tahun 2021.

Bupati Zahir dalam sambutannya mengatakan, kabupaten Batu Bara mendapat pemeriksaan dari BPK atas kinerja dan efektivitas pengelolaan atas PAD untuk mendorong kemandirian daerah.

“Kita akan mendengarkan pengamatan dari BPK RI perwakilan Sumatera Utara (Sumut), kita akan menindaklanjuti dan mendiskusikan jika nantinya ada catatan-catatan dari hasil temuan BPK supaya kedepannya akan terlihat di Sumut mana daerah-daerah yang betul-betul memiliki kemampuan terhadap pembiayaan, penghidupan, keuangan di kabupaten Batu Bara itu sendiri terutama di kabupaten Batu Bara,“ sebut Bupati Zahir.

Sementara itu, Ramzuri selaku penanggung jawab BPK perwakilan Sumut dalam arahannya mengatakan, kabupaten Batu Bara ini kami jadikan sampel untuk menilai seperti apa efektivitas pengelolaan PAD untuk mendorong kemandirian fiskal, kemandirian fiskal itu sendiri adalah kemampuan daerah untuk membelanjai APBD nya dari PAD.

“Jadi di harapkan Pemerintah Daerah itu mampu untuk mengoptimalkan sumber PAD nya,“ ujarnya.

Reporter : Erwin

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel