Kendalikan Inflasi, Pemkab Batu Bara Siap Jalin Kerja Sama

Foto : Bupati Zahir, Walkot Tanjung Balai H. Waris didampingi Asisten II Sahala dan Kabag Perekonomian Edwin usai penandatanankerjasamadi kantor BI Pematang Siantar. (Erwin)

 


DikoNews7 -

Menjaga kesetabilanharga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Kota Tanjung Balai.

Kerja sama ini di bangun untuk pengendalian inflasi di kedua daerah. Penandatanganan ini merupakan bentuk kerja Pemerintah daerah dengan Bank Indonesia (BI) di dalam mengendalikan inflasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tengah Pandemi COVID-19.

Pemerintah dan BI kini tengah mempersiapkan langkah pengendalian inflasi di Tingkat Pusat hingga daerah. Kerja sama antara Pemerintah Batu Bara dengan Pemerintah Tanjung Balai.

Penandatanganan di lakukan langsung oleh Kepala Daerah yakni Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dan PltWali Kota (Walkot) Tanjung Balai H Waris Thalib SAg MM di Kantor Bank Indonesia (BI) Pematang Siantar, Senin (08/11/2021).

Bupati Batu Bara Zahir mengatakan, ini merupakan langkah awal Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mendongrak ekonomi masyarakat, meningkatkan kesejahteraan petani, pengendalian harga dan pertumbuhan ekonomi di masa Pandemi.

Di harapkan MoU kabupaten Batu Bara dengan Tanjung Balai berjalan lancar dan mampu menjalin kerja sama Pemerintah Daerah lain di Sumatera Utara (Sumut).

Turut di hadiri Asisten II Drs Sahala Nainggolan MM, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Jonnis Marpaung SPd, Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Ketahanan Pangan Azwar SP, Plt KadisKominfo Zulkarnain SE MSI, Plt Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah M Arif Hanafiah SSTP, KadisPerternaan dan Perkebunan Muhammad Ridwa SP M Agric SC serta Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Edwin Aldrin Sitorus SSos MSI.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel