Header

Pertamina Diminta Tindak Tegas Diduga SPBU Nakal di Medan

Foto : SPBU di Jalan KL Yos Sudarso KM 7 (Sekitar simpang Kayu Putih-red).

DikoNews7 -

Jaringan pelaku mafia BBM di Medan Provinsi Sumatera Utara, diduga  jalin kerjasama dengan pemilik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) melakukan penyimpangan penyaluran BBM produk Pertamina. Sabtu (06/11/2021).

Indikasi dugaan penyimpangan penyaluran BBM itu terpantau tim Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) di salah satu SPBU di Jalan KL Yos Sudarso KM 7 (Sekitar simpang Kayu Putih-red).

Foto : SPBU di Jalan KL Yos Sudarso KM 7 (Sekitar simpang Kayu Putih-red).

Modus penyimpangan penyaluran BBM produk Pertamina di SPBU itu berawal dari mobil yang diduga jenis L300 yang menyaru hendak ngisi BBM. Dari mulut tangki  pengisian, sekaligus 2 selang pengisian ditembakkan. Diyakini mobil jenis L300 tersebut diduga telah di modifikasi.

Rumor yang berkembang di lapangan, mafia BBM yang gunakan mobil putih jenis L300 itu berinisial ZL warga Kecamatan Medan Deli Kota Madya Medan. Usaha ilegal BBM yang melibatkan SPBU itu sudah berlangsung sejak lama.

Pihak Region 1 (UPms 1) Jalan Putri Hijau Medan belum memberikan tanggapan. Namun pihak yang berwenang itu terima bukti penyimpangan penyaluran BBM produk Pertamina melalui SPBU. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel