Header

PT Indonesia Power PLTU PNS OMU Panen Taman Keanekaragaman Hayati

Foto : PT Indonesia Power PLTU PNS OMU Panen Taman Keanekaragaman Hayati.

DikoNews7 -

Sebagai proyek stategis Nasional dalam memasok 40% kebutuhan listrik di Sumatera, PLTU Sumatera II, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, terus berkomitmen menciptakan lingkungan kerja yang ramah lingkungan.

Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya pengembangan usaha budidaya tanaman pangan dan budidaya perikanan, dengan melakukan panen taman keanekaragaman hayati tahun 2021 di areal taman PLTU Pangkalan Susu. Jumat (12/11/2021).

Acara dipimpin langsung oleh General Manager PT.Indonesia Power (IP) PLTU PNS OMU Trisno Widayat, diikuti oleh Manager Operasi Nursiswo, Manager Administrasi Efendi Saragih, Manager Pemeliharaan Aryo Baskoro, SPS Handoyo, SPS K3L Hendri Aman Purba, serta staff di lingkungan kerja PT IP PLTU Pangkalan Susu OMU.

Dalam kegiatan ini dilakukan panen sayuran berupa terong, penanaman bibit kacang tanah dan bibit padi yang selama ini dikelola dengan menggunakan pupuk organik serta Fly Ash dan Bottom Ash (FABA) yang ramah lingkungan, serta panen ikan lele jumbo

Dalam kesempatan ini, General Manager (GM) PT IP Trisno Widayat, melalui Suvervisor Senior Umum Handoyo mengatakan, Kegiatan ini merupakan bukti komitmen PT IP PLTU Pangkalan Susu OMU dalam melakukan pengelolaan lingkungan yang sehat di wilayah kerja dan sekitarnya.

PT IP PLTU Pangkalan Susu OMU akan terus mengoptimalkan program ramah lingkungan, sehingga menepis isu diluar terjadinya pencemaran lingkungan dari aktivitas yang kita lakukan.

"Panen ini membuktikan, lingkungan disekitar PLTU P.Susu aman, sehat dan bebas dari pencemaran, dimana lahan yang ada dapat digunakan untuk bercocok tanam dan beternak, jika dikelola dengan baik dan benar, maka hasilnya akan memuaskan," ucap Handoyo. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel