Bobby Nasution : Kota Medan PPKM Level 1

Foto : Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

DikoNews7 -

Bobby Nasution memastikan Kota Medan telah masuki Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. Hal itu disampaikan Wali Kota Medan usai jadi narasumber podcast dengan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Usman Kansong.

Pada podcast yang berlangsung Minggu (12/11/2021) malam, dan disiarkan streaming di media sosial (medsos) serta YouTube, Bobby banyak bicara soal upaya pencegahan Covid-19 di Kota Medan.

Upaya yang dilakukan mendapat apresiasi dari Usman Kansong. Dengan upaya yang dilakukan Bobby, saat ini Kota Medan terus membaik dengan tidak ada kasus baru penderita Covid-19.

Puncaknya, Kota Medan kini didaulat berada pada PPKM Level 1. Banyak indikator yang akhirnya membuat Kota Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution, salah satunya kesuksesan vaksinasi Covid-19.

"Benar, Medan baru saja masuk PPKM Level 1. Ada beberapa indikator dan sudah penuhi syarat. Paling tinggi indikator testing harian kita penuhi syarat, vaksinasi lansia (lanjut usia) juga sudah terus dilakukan. Kita komitmen tingkatkan vaksinasi lansia di 60 persen," kata Bobby.

Yang menarik cara Bobby memaksimalkan vaksinasi untuk lansia dengan kesulitan tersendiri. Sebab, lansia diketahui banyak yang mengidap penyakit bawaan atau komorbid. Begitupun Bobby tak patah arang.

Bobby memerintahkan kepada jajarannya agar vaksinasi Covid-19 terhadap lansia bisa lebih masif. Caranya dengan konsep medical tourism. Misalnya, saat akhir pekan banyak masyarakat berlibur ke hotel-hotel atau tempat wisata, dihadirkan pelayanan vaksinasi.

"Kita hadir lebih dekat kepada masyarakat untuk vaksin. Kita berikan juga vaksin kepada lansia. Jadi kita benar-benar kejar target agar vaksinasi lansia di atas 60 persen," ucap Bobby.

Kemudian, lanjut, menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, fasilitas di Kota Medan untuk vaksin juga diperbanyak. Pihaknya juga memantau melalui Aplikasi Peduli Lindungi.

"Intinya kita hadir di banyak tempat yang memudahkan masyarakat untuk vaksin, terutama lansia. Medical tourism hadir di beberapa tempat. Itu untuk upaya serius Pemerintah Kota Medan tuntaskan kasus Covid-19," Bobby menandaskan. (*)

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel