Dirgahayu Ke-13 Pujakesuma Kabupaten Batu Bara, Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe

Foto : Bupati Batu Bara Zahir hadiri Dirgahayu  Pujakesuma kab. Batu Bara ke-13. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pujakesuma kabupaten Batu Bara menggelar perhelatan Dirgahayu Pujakesuma ke-13 yang digelar di Halaman Kantor DPD Pujakesuma kabupaten Batu Bara, di Lima Puluh Kota, Minggu (12/12/2021).

Turut hadir, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Ketua DPD Pujakesuma Batu Bara Suriono ST MSI, Asisten I Russian Heri SSos, Anggota DPRD Batu Bara Heri Sundani (PPP), Abduh (PKS), Citra Muliadi Bangun (PKS) dan H Rohadi (Berkarya).

Ketua DPD Pujakesuma kabupaten Batu Bara Suriono ST MSI mengatakan, acara Dirgahayu Pujakesuma kabupaten Batu Bara dirayakan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan membatasi undangan yang berhadir.

Dan di lanjutkan dengan pembagian sembako sebanyak 50 paket kepada anak yatim serta acara kenduri dan pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur dan keselamatan.

Pada perayaan Dirgahayu Pujakesuma ke-13 kali ini dengan tema “Sepi Ing Pamrih, Rame Ing Gawe“ (orang yang banyak diam tetapi banyak isinya). Selain itu juga peringatan Dirgahayu Pujakesuma Batu Bara juga menampilkan atraksi kesenian adat Jawa.

“Pujakesumakabupaten Batu Bara terus mendukung Pemerintah dalam mewujudkan Pembangunan di kabupaten Batu Bara,“ ujarnya.

Sementara itu Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutannya mengucapkan Selamat Dirgahayu DPD Pujakesuma kabupaten Batu Bara. Ucapan terima kasih saya sampaikan, sebab Pujakesuma telah banyak mewarnai corak kehidupan berbangsa khususnya kabupaten Batu Bara.

“Kita juga mengetahui bahwa kontribusi Pujakesumadalam membangun bangsa ini cukup besar. Paguyuban Pujakesuma adalah paguyuban yang berdiri pada tanggal 10 Juli 1980. Sebelum berdirinya paguyuban ini, adalah sanggar perkumpulan seni dan budaya Jawa ya g bernama IKJ (Ikatan Kesenian Jawa) yang didirikan oleh Letkol Sukardi,“ ujarnya.

Di katakan Bupati Zahir, seiring perkembangan waktu, pada tahun 1979 IKJ di rubah namanya menjadi paguyuban Pujakesuma (Putra Jawa Kelahiran Sumatera) karena keberadaan nya di pulau Sumatera.

“Kepada Pujakesumakabupaten Batu Bara bersama Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara membangun bersama kabupaten Batu Bara agar lebih cepat maju, sehingga dapat mewujudkan apa yang di cita-citakan para pejuang dulu,“ harap Bupati Zahir.

Reporter : Erwin

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel