Bupati Batu Bara Zahir Audiensi Dengan Kemenkop UKM RI Teten Masduki

 

Foto : Kemenkop UKM RI Teten Masduki bersama Bupati Batu Bara Zahir. (Erwin/Reza)

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di dampingi Plt Kepala Dinas Koperasi UKM Arif Hanafiah SSTP melakukan audiensi dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Audiensi di lakukan dalam rangka mewujudkan peningkatan perekonomian daerah terutama dimasa Pandemi COVID-19. Pemerintah kabupaten Batu Bara terus berupaya mensinkronkan antara program Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah.

Berbagai program tersebut antara lain adalah pengembangan Wastra Tenun Songket Batu Bara dan Batik Batu Bara, upaya peningkatan SDM para pelaku Koperasi dan UMKM melalui berbagai pelatihan dan bimbingan teknis serta rencana pembangunan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) kabupaten Batu Bara yang akan dijadikan sebagai pusat pelatihan koperasi produk, tempat layanan konsultasi bisnis dan pendampingan usaha dan para konsultan/ pendampingan serta promosi dan pemasaran produk melalui galeri dan digital.

Dalam hal ini Teten Masduki selaku Menteri Koperasi UKM RI menyambut baik audiensi ini karena untuk memajukan potensi Koperasi dan UMKM di kabupaten Batu Bara.

Teten Masduki menyatakan sangat mendukung penuh program pengembangan koperasi dan UMKM Batu Bara dengan melanjutkan program yang telah berjalan.

“Dan lebih jeli melihat potensi yang ada agar potensi tersebut bisa dikembangkan dengan maksimal serta mengembangkan Koperasi dan UMKM secara digital,“ ujarnya.

Bupati Batu Bara Zahir mengucapkan terima kasih kepada Pak Menteri Kemenkop UKMRI Teten Masduki sudah menerima audiensi kami dari kabupaten Batu Bara serta dukungan. Semoga UMKM kita di Batu Bara dapat lebih berkembang lagi dan jauh lebih baik.

Reporter : Erwin/Reza

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel