Kata Edy Rahmayadi, Choki, Hingga Warganet Soal Video Viral Gubernur Jewer Pelatih Biliar

Foto : Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023.

DikoNews7 -

Video Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjewer telinga pelatih biliar Khoiruddin Aritonang viral di media sosial.

Kejadian ini terekam di tengah acara pencairan bonus atlet dan pelatih berprestasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Kota Medan, Senin lalu.

Mengutip Liputan6.com, Rabu (29/12/2021), Edy Rahmayadi tiba-tiba memanggil seorang pria ke atas panggung. Ia pun bertanya kepada pria bernama Khoiruddin itu, yang mengungkapkan dirinya adalah pelatih biliar.

"Kamu kenapa tidak tepuk tangan," tanya Edy. Namun pertanyaan orang nomor satu di Sumut kali ini tidak dijawab Khoiruddin, yang akrab disapa Choki. Alih-alih, dia malah dapat jeweran di telinganya.

Setelah itu, mantan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tersebut juga meminta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut, Ismadi Lubis, untuk mencoret nama Choki dari pelatih biliar.

Mendengar perintah tersebut, Choki Aritonang langsung beranjak pergi meninggalkan Aula Tengku Rizal Nurdin. 

"Kita tidak butuh orang seperti itu," tegas Edy Rahmayadi.

Kejadian tersebut mengundang berbagai komentar dari warganet, termasuk beberapa tokoh publik yang aktif di media sosial Twitter. Tidak sedikit yang mengecam apa yang dilakukan oleh Edy Rahmayadi.

Terkait hal tersebut, Choki mengaku dirinya heran dipanggil Edy untuk naik ke atas panggung.

"Bingung, kenapa dipanggil. Sampai di atas (panggung) pertanyaan kenapa kamu tidak tepuk tangan saat saya berbicara, saya binggung, apa yang harus tepuk tangan," katanya, Selasa (28/12/2021).

Ia mempertanyakan kenapa harus diwajibkan para pelatih, atlet, dan orang yang hadir untuk tepuk tangan saat Edy Rahmayadi memberikan semangat dan motivasi. Menurutnya, apa yang disampaikan biasa saja.

Kecuali, ada program spektakuler yang dimunculkan, saya tidak tepuk tangan, wajar tersinggung, ujarnya. Dia juga membantah ditegur karena sedang tertidur.

Sementara itu, Edy Rahmayadi tidak menjawab banyak saat ditanya soal kejadian ini.

"Jewer sayang itu namanya," katanya di Medan, Selasa (28/12), seperti dilaporkan Merdeka.com. Dia juga enggan menanggapi lebih lanjut soal kejadian yang viral itu. 

"Nanti kita jawablah ini," imbuhnya. (*)

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel