Header

Ketua GPMB Sumut Ny Nawal Edy Resmikan Gazebo Cafe Baca di Kabupaten Batu Bara

Foto : Ketua GPMB Sumut Ny Nawal Edy di dampingi Bupati Zahir dan Ketua GPMB Batu Bara Ny Maya resmikan Gazebo Cafe Baca Batu Bara. (Erwin/Reza)

DikoNews7 -
 
Untuk meningkatkan budaya gemar membaca di kabupaten Batu Bara, Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumatera Utara (Sumut) Ny Nawal Edy Rahmayadimeresmikan Cazebo Cafe Baca di kabupaten Batu Bara, Senin (20/12/2021).
 
Peresmian Gazebo Cafe Baca yang berada di alam wisata pantai Sejarah Desa Perupuk kecamatan Lima Puluh Pesisir, kabupaten Batu Bara, di tandai dengan pemotongan pita oleh Ketua GPMB Sumut Ny Nawal Edy Rahmayadi di dampingi Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara Hj. Nurlela SH MAP, Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus, Plt Kadis Koperasi dan UKM Arif Hanafiah serta PltKadis Perpustakaan Elfandi.
 
Kegaiatan peresmian Cafe Baca untuk penggiat Literasidi rangkai dengan pemberian bantuan kepada 100 orang anak yatim oleh Ketua GPMB Sumut, penyerahan bantuan alat produksi dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Batu Bara kepada kelompok UMKM dari Komunitas Taman Baca Masyarakat (KTBM) Batu Bara dan secara simbolis Bupati Batu Bara Zahir memberikan bantuan sembako 3564 kepada guru Honorer di jajaran Dinas Pendidikan.
 
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP dalam kesempatan ini, saya mewakili Pemerintah dan masyarakat kabupaten Batu Bara mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ibu Nawal Edy Rahmayadi beserta jajaran ke kabupaten Batu Bara.
 
Di katakan Bupati Zahir, cikal bakal kehidupan masyarakat yang sejahtera adalah meningkatkan dan berkembang nya perekonomian masyarakat sebagai modal dasar pembangunan nasional yang harus seiring dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu, dengan cara menumbuh kembangkan Literasi Finansial masyarakat setempat.
 
Dengan berdirinya Gazebo Cafe Minat Baca di Batu Bara ini, peningkatan minat baca masyarakat semakin tinggi yang ditandai dengan kemudahan untuk memperoleh layanan serta memanfaatkan dan mendayagunakan fasilitas Gazebo Cafe Baca ini, harap Bupati Zahir.
 
Untuk itu, maka perpustakaan sebagai pusat belajar agar lebih meningkatkan tugas dan fungsinya, dan mendorong gerak laju perekonomian masyarakat seperti meningkatkan promosi mendirikan Gazebo Cafe Baca di setiap desa dan mendirikan Taman Baca Masyarakat (TBM) yang lebih banyak lagi di tengah-tengah masyarakat kabupaten Batu Bara, ujar Bupati Zahir.
 
Reporter : Erwin / Reza

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel