Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Hadir Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Foto : Posko KSJ untuk korban Erupsi Gunung Semeru.

DikoNews7 -

Posko Kemanusiaan Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) untuk  Korban Erupsi Gunung Semeru yang berada di Jalan Panglima Sudirman Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mulai melakukan persiapan cek kesehatan gratis dan pendistribusian bahan makanan serta sembako, langsung door to door ketempat-tempat penampungan disekitar desa sunber Wuluh.

Hal tersebut diungkapkan Saharuddin selaku Ketua Umum KSJ didampingi Andy Setiawan bagian logistik Kantor KSJ Pusat di Posko Lumajang Minggu (19/12).

"Setiba di Posko Lumajang, Ketum KSJ Pusat langsung mengoptimalkan fungsi posko KSJ Lumajang dan membagi tugas kepada para relawan agar menyusun rencana pendistribusian bantuan tahap ketiga dan bantuan kemanusian berupa cek kesehatan serta dapur umum", ujar Zulkhair Koordinator Relawan KSJ Jatim didampingi Suari pemilik rumah yang difungsikan sebagai Posko KSJ.

"Ketua Umum KSJ diagendakan berada di Jawa Timur sampai Jumat 24 Desember 2021," karena KSJ dan Warga sekitar posko akan melakukan Doa Istighozah serta santunan kepada anak-anak yatim maupun duafa pada Kamis (23/12) malam serta Silaturrahami pra Pengukuhan KSJ Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Lombok dan Bali di Surabaya", Tambah Zulkhair.

"Bang Sahar ini Sahabat saya, kami pernah bersama di organisasi  Persaudaraan Pekerjaan Muslim Indonesia (PPMI), beliau memiliki jaringan aktivis di seluruh Indonesia, Integritasnya mengurusi agenda-agenda sosial dan kemanusiaan sudah teruji, maka dari itu ketika saya di amanahkan untuk membangun KSJ Jawa Timur, saya langsung siap", kata Zulkahair pada sejumlah media di lokasi bencana.

Saharuddin selaku Ketua Umum KSJ menyampaikan salam dari AKBP H Ikhwan Lubis SH MH selaku Pendiri dan Pembina Utama. Beliau sesungguhnya sangat ingin bersama kita disini, namun karena tugas yang diemban sebagai Kapolres Batu Bara beliau titip doa, agar musibah dan cobaan ini kita terima dengan sabar, ada hikmah dalam setiap musibah, ungkap Saharuddin meneruskan nasihat Pembina KSJ. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel