Header

Nek Ngatini : Tangisanku Ini Kebahagiaanku

Foto : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH mengunjungi Nek Ngatini.

DikoNews7 -

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH, mengunjungi Nek Ngatini (72) warga Desa Binjai Baru, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Kamis 30/12/2021.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar mengatakan, Nek Ngatini ini hidup seadanya. Sumber pendapatannya dari menjual buah coklat sebanyak 5 pohon sebesar Rp500.000,.  Dengan uang tersebut Nek  Ngatini harus bertahan hidup selama 4 bulan  sampai pohon coklatnya berbuah kembali.

Usia yang sudah lanjut membuatnya tak bisa melakukan pekerjaan lebih berat, hidup seorang diri tanpa ada yang menemani selama 10 tahun ini membuatnya terasa sebatangkara walau dirinya memiliki anak. Namun anak-anaknya hanya 1 atau 2 tahun sekali bisa menjenguk di karenakan tempat tinggalnya jauh di Pulau Jawa.

Nek Ngatini sangat berterima kasih kepada Kapolres AKBP Ikhwan yang telah sudi mengunjunginya sampai rela blusukan ke kampung terpencil ini. Saya betul-betul sangat membutuhkan bantuan, ucapnya sambil berderai air mata.

Nek Ngatini juga menyadari kalau tangisannya juga mengundang orang di sekelilingnya menjadi ikut bersedih. Hingga ia mengatakan kepada AKBP Ikhwan, jika ini adalah tangisan kebahagiaan saya, katanya.

Saya kagum kepada Kapolres yang peduli kepada saya. Akan saya ingat saat bahagia ini, walau AKBP Ikhwan bukan anak kandung saya, tapi saya merasa anakku yang datang, betapa bahagianya aku ini, ungkapnya sedih hingga orang disekelilingnya ikut meneteskan air mata. 

"Usia ku sudah lanjut, hanya doa yang bisa ku persembahkan untuk orang-orang baik seperti anak yang telah sudi mengunjungi nenek", ungkap Nek  Ngatini.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan berharap kepada seluruh masyarakat, seandainya ada orang seperti nek Ngatini harus kita bantu, ini sebuah contoh kisah  seorang ibu yang merindukan anak-anaknya.

Namun karena kondisi Ekonomi, anak dan ibu ini jarang bertemu hingga ibunya merasa hidup sebatang kara. Semoga kita peduli kepada para orang tua seperti Nek Ngatini ini.

Saya  minta Bhabinkamtibmas yang ada di desa ini untuk memperhatikan dan jangan sampai nenek Ngatini ini kelaparan. Berikan setiap Minggu sembako yang cukup dan perhatikan juga kesehatannya,  tandasnya.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel