Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Batu Bara Ke-15

Foto : Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten  menggelar rapat paripurna Hari jadi Ke-15 kabupaten Batu Bara bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Batu Bara, Rabu (08/12/2021).

Dalam rapat paripurna Hari Jadi ke-15 kabupaten Batu Bara di hadiri oleh Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Ketua DPRD Batu Bara, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekdakab Batu Bara, para mantan Bupati, mantan Sekda Batu Bara, Para Asisten, Sekwan, Inspektur dan Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor Se-kabupaten Batu Bara.

Kepala Kantor Kementerian Agama Batu Bara, Ketua TP-PKK Batu Bara, Ketua Dharma Wanita Batu Bara, Pimpinan PT. Socfindo Medan, Pimpinan BUMN /BUMD, Perusahaan Swasta, Manager PT. Inalum, Bank Sumut Lima Puluh, BRI Lima Puluh, BNI 46 Lima Puluh, PT. SocfindoLima Puluh, Ketua Kadin Batu Bara, Camat Se-kabupaten Batu Bara serta Ketua Gemkara Batu Bara.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i. SH menyampaikan, saya mengajak seluruh komponen penyelenggaraan Pemerintahan dan masyarakat menjadikan peringatan Hari Jadi Kabupaten Batu Bara sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Batu Bara.

“Dengan kebersamaan kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, Insyah Allah berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun kabupaten Batu Bara dapat kita atasi bersama, “ ujarnya.

Kami juga memahami bahwa pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Batu Bara merupakan hasil proses pembangunan yang berkesinambungan dan hasil integrasi peran antara Pemerintah, sektor swasta dan masyarakat, tutup Safi’i.

Sementara itu Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya mewakili Pemerintah kabupaten Batu Bara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik pimpinan maupun anggota DPRD kabupaten Batu Bara, aparatur Pemerintah, tokoh masyarakat, alim ulama dan cendikiawanserta seluruh elemen masyarakat yang telah ikut serta bersama-sama membangun Batu Bara serta mewujudkan visi misi Pemerintah kabupaten Batu Bara.

“Momentum hari ulang tahun kabupaten Batu Bara ke-15 pada tahun ini seharusnya dapat kita syukuri dan jadikan sebagai motivasi untuk mengisi hari-hari kita ke depan dengan karya dan prestasi, serta bersama-sama mensukseskan program-program pembangunan yang kita rencanakan dalam rangka menjadikan masyarakat kabupaten Batu Bara masyarakat industri yang sejahtera, mandiri, berbudaya dan religius,“ ucap Bupati Zahir.

Sebelumnya Asisten I Russian Heri membacakan sejarah singkat berdirinya kabupaten Batu Bara terpisah dari kabupaten Asahan.

Masih segar dalam ingatan kita, memperjuangkan Batu Bara menjadi kabupaten baru yang memiliki Pemerintahan sendiri terpisah dari kabupaten Asahan. 

Pada saat itu masyarakat Batu Bara berbagai etnis dan agama bersatu padu, berjuang bersama-sama demi mewujudkan terbentuknya kabupaten Batu Bara yang diyakini akan mampu memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

“Dalam usianya yang ke -15 tahun, marilah kita warnai kabupaten Batu Bara dengan implementasi dan pengembangan potensi kekayaan budaya lokal yang memiliki nilai-nilai adiluhur dalam setiap kegiatan yang kita lakukan, “ terang Russian Heri.

Rapat Paripurna istimewa HUT kabupaten Batu Bara ke-15 di tutup pemberian piagam penghargaan kepada Gemkara, mantan Bupati, mantan Ketua DPRD dan mantan Sekretaris Daerah kabupaten Batu Bara.

Reporter : Erwin

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel