Header

Tunanetra Pemanjat Pohon Kelapa Dapat Perhatian Kapolres AKBP Ikhwan

Foto : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan bersama pak Ngatemen.

DikoNews7 -

Seorang Tuna Netra, Ngatemen warga Desa Benteng Jaya, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, mendapat perhatian khusus dari Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH, Rabu 29/12/2021.

Pria 49 tahun ini hidup sebatang kara. Dia memiliki keahlian memanjat pohon Kelapa dan Aren. Sejak orang tuanya meninggal 15 tahun yang lalu, Ngatemen bertahan hidup dengan menjual hasil kebun Kelapa peninggalan almarhum orangtuanya.
 
Kepada awak media Ngatemen mengatakan, kebutaan yang dia alami menjadi kekuatan untuk bisa melakukan hal apa pun termasuk memanjat pohon. Hal ini sudah dia lakukan selama 15 tahun.

Memasak, memanjat pohon, menjual hasil kebun, berjalan keliling kampung, berbelanja ke pekan, semuanya dia lakukan tanpa bantuan orang lain. Ngatemen mengaku terkejut dengan kedatangan Kapolres AKBP Ikhwan. 

"Saya tadin terkejut, kata tetangga ada Polisi datang kerumahmu, wah saya kebingungan ada salah apa ya?  Tapi karena saya benar saya tidak takut. Ternyata Polisi paling baik, yang di kenal pejuang orang miskin", katanya.

Sayangnya saya tidak bisa melihat sosok yang saya kagumi ini. Saya hanya mengucapkan terimakasih banyak dan menambah semangat hidup yang saya jalani.  Namun jabatan tangannya tetap saya rasakan sampai kapanpun, ungkapnya.

Kapolres AKBP Ikhwan mengaku sangat kagum kepada Ngatemen yang hidup sebatang kara namun memiliki kelebihan. Semua sudah di buktikannya saat saya langsung datang ke kediamannya.

Hanya 25 Detik dirinya bisa memanjat pohon kelapa setinggi 10 meter dan berhasil mengambil Kelapa Muda (Degan) untuk saya. Dia juga berjalan di kampungnya tanpa di bantu siapa pun.  Sangat luar biasa, ucap AKBP Ikhwan.

Harapan saya kepada  pak Ngatemen  agar tetap  tegar dalam menjalankan hidup ini, jangan menyerah dengan takdir. Semua sudah ada yang mengatur dalam hidup ini, banyak berdoa dan beribadah, suatu saat kesusahan ini akan menjadi kebahagiaan untuk Pak Ngatemen, tandas Kapolres.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel