Bripda Soleman Arumisore : Sa Sudah di Polres Batubara

Foto : Bripda Soleman Arumisore tugas maggang di Polres Batubara.

DikoNews7 -

Bripda Soleman Arumisore yang bersuku Wamesa berasal dari Papua Barat di sambut baik oleh Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan seluruh jajarannya, Kamis 20/1/2022.

Soleman Arumisore berangkat dari Manokwari 15 Juli 2021 dan menuju Sumatera Utara dalam menjalankan tugas Kepolisian Bintara Maggang  Bhabinkamtibmas. Dia ingin mendapat bekal pengalaman karakter kehidupan masyarakat Sumatera Utara dalam memahami Binaan Bhabinkamtibmas di daerahnya.

Sejak hari ke-2 dirinya bertugas maggang di Polres Batubara Bripda Soleman mengungkapkan, Sa (saya-red) sudah menjalankan tugas ke desa desa yang menjadi target penelitian Sa.

Terlihat di Batubara ini sudah sangat mengenal para Bhabinkamtibmas nya, dan di Kampung saya Papua itu belum. Sa di sambut baik oleh masyarakat, buktinya pada saat Sa melakukan Bantuan (Bhakti sosial), Sa saat itu di sambut baik oleh masyarakat dengan mengucapkan selamat pagi pak Bhabin (Polmas) ini akan  Sa bawa ke kampung Sa agar Kaka disana tahu bahwa ada polisi masyarakat seperti kami Bhabinkamtibmas di Sa punya Kampung, ungkap singkat Polisi dari Papua ini.

Kasat Binmas AKP Agus Ita Br Ginting SIK MSi menjelaskan, rekan personil Polisi yang di kirim dari  Manokwari (Papua) saat ini melakukan Maggang di Polres Batubara untuk memahami karakteristi  masyarakat yang ada di Sumatera Utara.

Melalui Bhabinkamtibmas, saat ini pun dirinya terus melakukan kegiatan Bhakti Sosial juga bagaimana pendekatan terhadap masyarakat untuk dilakukan pembelajaran kedekatan dirinya terhadap masyarakatnya di Papua daerahnya nanti, ungkap kasat.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan mengatakan, untuk personil maggang yang ada di Polres Batubara yakni Bripka Soleman Arumisore agar bekerja dengan baik  dan harus dekat dengan masyarakat.

Untuk memahami karakter masyarakat di Provinsi Sumut ini terlebih dahulu kita harus mendekatkan diri dengan masyarakatnya. Pesan saya berbuatlah kebaikan, maka kita akan menerima kebaikan dari orang lain juga. Semoga menjadi tuntunan ke kampungnya nanti  di Manokwari, tandasnya.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel