Kapolres Labuhanbatu Tinjau Giat Vaksinasi Massal Anak di Empat Sekolah Dasar

Foto : Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti meninjau pelaksanaan vaksinasi massal anak di kota Rantauprapat.

DikoNews7 -

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti bersama PJU Polres Labuhanbatu melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal terhadap anak di 4 Sekolah Dasar (SD) di seputaran kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Rabu 19/1/2022.

Pada kegiatan itu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti menerangkan, dalam mempercepat terbentuknya herd immunity anak ditengah aktinfnya kembali pembelajaran tatap muka (PTM), langkah percepatan vaksinasi ini akan terus digencarkan.

"Kita berharap dengan suksesnya program vaksinasi anak ini akan mampu meminimalisir penularan virus corona kepada anak-anak agar giat pembelajaran tatap muka dapat kembali di aktifkan sepenuhnya," Ucap Kapolres.

Saat meninjau lokasi, AKBP Anhar Arlia Rangkuti juga menyempatkan diri untuk menyapa anak-anak yang akan di vaksin sekaligus memberikan semangat agar para anak tidak takut saat di vaksin. Dirinya juga mengimbau kepada para anak-anak agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan penerapan 5M dalam kegiatan sehari-hari.

"Selain dengan herd immunity, untuk mencegah penyebaran Covid-19 seluruh masyarakat juga harus patuh dengan protokol kesehatan dan menerapkan 5 M dalam menjalani aktivitas kesehariannya," ujar Kapolres

Adapun sekolah yang tinjau langsung oleh Kapolres antara lain, SD Methodist-2 Rantauprapat dengan target vaksin 225 anak, SD Negeri 03 Rantau Utara dengan target vaksin 309 anak, SD Negeri 14 Rantau Utara dengan target vaksin 372 anak dan MIN 3 Labuhanbatu dengan target yang akan di vaksin sebanyak 504 anak.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel