Sekretaris PAC IPK Talawi Apresiasi Bupati Zahir, Kantor Bupati Akan Segera di Bangun

 

Foto : Sekretaris PAC IPK Talawi Reza. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Kabupaten Batu Bara adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Utara, DPR menyetujui Rancangan Undang-Undang pembentukannya tanggal 8 Desember 2006. 

Kabupaten Batu Bara di resmikan pada tanggal 15 Juni 2007 bersamaan dengan di lantiknya Pejabat Bupati Batu Bara pada saat itu Drs H Sofyan Nasution SH.

Kabupaten Batu Bara merupakan hasil pemekaran dari kabupaten Asahan dan beribukota di kecamatan Lima Puluh yang merupakan salah satu dari 16 kabupaten dan kota baru yang di mekarkan pada dalam kurun waktu 2006.

Kabupaten Batu Bara ini terletak di tepi pantai Selat Malaka, sekitar 175 km Selatan ibu kota Medan. Pada masa Pemerintahan Hindia Belanda kabupaten Batu Bara termasuk ke dalam Karesidenan Sumatera Timur.

Tokoh Pemuda yang juga Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) kecamatan Talawi, Reza mengatakan, memasuki usia ke 15 tahun kabupaten Batu Bara belum terlihat adanya pembangunan kantor Bupati Batu Bara.

Di bawah kepemimpinan Bupati Ir H Zahir MAP sangat mengapresiasi kerja-kerja yang sudah dilakukan oleh Bupati Batu Bara Zahir. Hal itu di karenakan sejumlah program kerja sudah di rasakan oleh masyarakat khususnya dalam pembangunan infrastruktur jalan.

Sebagai Sekretaris PAC IPK kecamatan Talawimengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara Zahir yang sudah membangun infrastruktur di kabupaten Batu Bara.Memasuki tahun ke empat kepemimpinan Bupati Zahir kabupaten Batu Bara akan segera memiliki kantor Bupati yang akan segera di laksanakan pembangunannya.

“Pembangunan kantor Bupati Batu Bara akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat kabupaten Batu Bara. Meskipun pembangunan kantor Bupati tersebut secara bertahap, tahap pertama seluas lebih kurang 50 ha lahan HGU perusahaan PMA PT. Socfindo Indonesia, “ ujar Reza.

Di katakannya, bahwasanya PT. Socfindo Kebun Tanah Gambus telah di sepakati diserahkan kepada Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara yang terletak di blok 109 dan blok 114 HGU PT. SocfindoIndonesia di Dusun II Desa Perkebunan Lima Puluh, kecamatan Lima Puluh.

Selain itu, kata Sekretaris PAC IPK kecamatan TalawiReza, Bupati Zahir merupakan sosok yang dekat dengan masyarakat. Hal itu terbukti dengan berbagai kebijakan-kebijakan yang di nilai telah mendengar aspirasi masyarakat. 

Saya secara pribadi sebagai masyarakat dan juga Sekretaris PAC IPK kecamatan Talawi, dalam kepemimpinan Bupati Zahir rasanya perlu memberikan apresiasi dan terima kasih kepada beliau yang sudah membangun di wilayah kabupaten Batu Bara yang sifatnya prioritas yang digunakan masyarakat banyak, pungkas Reza.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel