Ahmad Jauhari Nasution ST Ajak Warga Lestarikan Seni Budaya Tradisional Kuda Kepang

Foto : Generasi muda pemain Kuda Kepang.

DikoNews7 -

Pada gelar pertunjukan Kuda Kepang di Dusun XI Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, pada Rabu malam (02/02/2022), Ahmad Jauhari nasution ST mengajak masyarakat untuk "Berkolaborasi" melestarikan kesenian tradisional tersebut.

Pertunjukan Kuda Kepang yang dipimpin oleh Bung Dipa ini, tampil memukau ratusan masyarakat baik tua maupun muda yang masih mencintai kesenian daerah yang tak pernah hilang di sepanjang zaman.

Ahmad Jauhari Nasution ST yang juga merupakan Calon Kepala Desa Helvetia menuturkan, kesenian tradisional merupakan kekayaan budaya leluhur yang harus kita jaga dan lestarikan oleh kita para generasi penerus bangsa. 

"Kesenian Kuda Kepang adalah aset budaya bangsa Indonesia, untuk itu mari sama-sama kita menjaga dan melestarikannya", ucap Ahmad Jauhari.

Keanekaragaman budaya merupakan kekayaan bangsa sebagai warisan. Karena warisan budaya dan nilai tradisional mengandung banyak kearifan lokal dan harus dilestarikan dan dikembangkan lebih jauh, tandas Ahmad Jauhari ST.

Reporter : Tim

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel