Bupati Zahir Koordinasikan BPNT dan Percepatan Vaksinasi

Foto : Bupati Zahir di dampingi Kajari Batu Bara di Wakili Herry, saat pimpin rakor BPNT. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Pemerintah kabupaten Batu Bara mengadakan rapat koordinasi dengan PT Pos Indonesia dalam rangka membahas penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), program sembako Kementerian Sosial Republik Indonesia Tahun 2022, di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Selasa (22/02/2022).

Rakor ini di hadiri Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Sekdakab Batu Bara H Sakti Alam Siregar SH, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Riyadi, Kepala Kantor Pos Cabang Kisaran, Kuswanto, Perwakilan Kajari Batu Bara, Herry.

Rapat ini adalah untuk menindaklanjuti surat dari Kemensos RI mengenai adanya perubahan dalam pembagian bantuan berupa sembako yang awalnya di berikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 2021, bantuan tidak lagi di berikan dalam bentuk sembako, tetapi disalurkan secara tunai melalui Kantor Pos.

Di kabupaten Batu Bara KPM yang akan mendapatkan bantuan tunai sebanyak 14.277 keluarga. Penerima bantuan akan menerima uang sebesar Rp. 600.000 yang akan dibagikan dalam 3 (tiga) tahap, yakni sebesar Rp 200.000 setiap bulan

Dalam mengejar percepatan Vaksinasi, Bupati Zahir juga meminta masyaraofkat penerima bantuan untuk bisa menunjukkan bukti Vaksin ketika akan mengambil dana bantuan. Jika belum Vaksin, Pemkab Batu Bara sekaligus menyediakan Posko Vaksinasi di setiap tempat pembagian bantuan.

Program ini merupakan upaya Bupati Zahir untuk mencegah penyebarluasan COVID-19, dan membantu masyarakat yang secara ekonomi terdampak oleh situasi Pandemi. Sesuai dengan Misi Bupati Zahir dalam meningkatkan kualitas dan spritual masyarakat di kabupaten Batu Bara.

Reporter : Erwin

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel