Sat Samapta Polres Labuhanbatu Gagalkan Aksi Pencurian Kabel

Foto : Giat Partoli Blue Ligt On Patrol Sat Samapta Polres Labuhanbatu, Minggu malam (13/2).

DikoNews7 -

Tim Patroli Blue Ligt Sat Samapta Polres Labuhanbatu gagalkan aksi pencurian kabel telkom di Jalan Urip Sumodiharjo, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Senin (14/2/2022) dini hari.

Aksi pencurian kabel yang dilakukan oleh beberapa orang tersebut gagal karena keburu dipergoki oleh tim patroli yang saat itu sedang melintas di lokasi.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Seni (14/2) menerangkan, giat patroli Blue Ligt pada malam hari dilaksanakan dengan sasaran sejumlah lokasi rawan gangguan kamtibmas seperti tempat ibadah dan tempat keramaian masyarakat di seputaran kota Rantauprapat.

"Setibanya di persimpangan Jalan Urip simpang Jalan Gajah Mada, tim patroli yang dipimpin Kanit Pam Obvit Ipda Fajar Sidik melihat beberapa ada orang yang tak dikenal sedang mencoba mencuri kabel telkom dengan cara menggali, namun upaya pencurian tersebut gagal karena para pelaku keburu melihat tim patroli," Ungkap Kapolres.

"Saat itu para pelaku langsung kabur saat melihat tim patroli, personil sempat melakukan pengejaran terhadap para pelaku namun kehilangan jejak," Ujarnya.

Kapolres menuturkan, usai melakukan pengejaran tim patroli langsung menutup kembali tanah yang sempat digali oleh para pencuri, hal itu dilakukan agar lubang dampak percobaan pencurian kabel tidak membahayakan bagi para pengguna jalan.

Lebih lanjut AKBP Anhar mengatakan, giat patroli malam akan dilaksanakan secara berkesinambungan untuk menciptakan situasi tetap aman dan kondusif.

"Giat patroli Blue Ligt ini akan terus kita lakukan dan semakin ditingkatkan, hal ini kita lakukan untuk menjaga situasi kamtibmas yang baik serta memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di Wilkum Polres Labuhanbatu," Tukas Kapolres.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel