Warga Pangkalan Brandan Keluhan Kualitas Air PAM Yang Keruh dan Kotor

Foto : Air PAM Pangkalan Brandan terlihat keruh disalah satu rumah warga.

DikoNews7 -

Warga Pangkalan Brandan khususnya konsumen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wampu Unit Pangkalan Brandan mengeluhkan kualitas air PAM yang buruk. Selasa (22/02/2022).

Hal ini disampaikan warga yang tinggal di Jalan Sutomo, Kelurahan Brandan Timur Baru. Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, dimana dalam beberapa hari ini kualitas air PAM keruh, kotor dan berbau lumpur hingga tidak layak untuk dikonsumsi.

"Dalam beberapa hari ini, air PAM kotor keruh dan berlumpur, jangankan untuk mencuci dan minum, untuk mandi saja tidak bisa," ucap Riky (36) warga Jalan Sutomo P.Brandan.

Senada Anto (47) mengatakan, selain keruh dan kotor volume air juga kecil, "Airnya kotor dan tidak bisa digunakan, kalau mau digunakan untuk mandi harus diendapkan biar air agak bersih, volume airnya juga kecil jadi kalau mau ditampung harus menunggu beberapa jam," ucapnya.

Dirinya berharap, PDAM Unit Pangkalan Brandan merespon keluhan para konsumen dengan memperbaiki kualitas air dan meningkatkan mutu pelayanan dengan memperbaiki kondisi air hingga benar-benar layak dikonsumsi, terangnya.

Buruknya kualitas air PAM Pangkalan Brandan memang sering dikeluhkan warga dari tahun ketahun, bahkan pendistribusian air PAM ke rumah warga juga sering mati sehingga warga harus menggunakan mesin pompa air (Sanyo).

Sementara itu, Kepala PDAM Unit Pangkalan Brandan Suman Siregar, Selasa (22/02/2022) siang saat akan dikonfirmasi wartawan di kantornya di Jalan Kalimantan No 41, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, tidak berada ditempat, menurut salah seorang karyawan, dirinya tidak masuk karena sedang cuti. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel