Rafting KPUD Labura Bersama Faji di Wisata Alam Bumdes Simonis

Foto : Objek wisata alam gomara yang terletak di Desa Simonis Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara.

DikoNews7 - 

Untuk mempererat tali silaturahmi, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu Utara  dan beberapa pengurus KPUD Se Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Rafting atau yang biasa disebut Arung Jeram bersama dengan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Labura.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Sabtu (26/03/2022) di Desa Simonis, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labura, Provinsi Sumut.

Terlihat juga Komisioner KPU RI Evi Novida Ginting dan Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin hadir untuk menjajal spot rafting yang masih alami di Kabupaten Labura tersebut.

Ketua KPUD Labura Heriamsyah Simanjuntak menuturkan, kegiatan dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi, Ia juga mengakan ada 12 perahu karet yang digunakan untuk menyusuri jeram yang penuh bebatuan.

"Lebih kurang kita menyusuri 6 Km dengan waktu tempuh 4 jam, kegiatan ini sangat memacu adrenalin ditambah lagi dengan panaroma alam yang  eksotis di sepanjang spot, menambah keseruan," ungkap Ketua KPU Labura yang akrab disapa Bung Ogek itu.

Kepala Desa Simonis Amrul Hazari Munthe menjelaskan, wisata arung jeram dikelola oleh BUMDES Desanya, Ia juga berterimakasih kepada pihak KPU Labura yang telah melaksanakan event silaturahmi bersama kawan-kawan KPU SE Sumatera Utara di Desanya.

"Kegiatan tadi dimulai dari Dusun V Sitarundi finishnya di Dusun 1 Wisata alam Gomara," ungkap Kades.

Kades juga berharap semoga dengan adanya wisata arung jeram ini, bisa meningkatkan pendapatan masyarakat juga pendapatan desanya.

Reporter : SS/OT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel