Baru Selesai Dikerjakan. Proyek Hotmix Rp 770 Juta di Desa Pangkalan Siata Sudah Kupak Kapik

Foto : Proyek hotmix Dinas PUPR Kabupaten Langkat.

DikoNews7 -

Baru selesai dikerjakan. Proyek hotmix Dinas PUPR Kabupaten Langkat sepanjang 500 m di Dusun II Tungkam Sakti, Desa Pangkalan Siata, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, sudah rusak.

Dari pantauan wartawan. Minggu (20/03/2022) terlihat kerusakan tersebar disepanjang titik ruas jalan, selain pecah dan terkelupas (kupak kapik) juga sangat membahayakan pengguna jalan apalagi disaat malam hari dengan minimnya penerangan.

Menurut keterangan warga sekitar,  proyek ini dikerjakan oleh CV Dua Berlian pada pertengahan Oktober 2021 lalu, dengan dana mencapai Rp 770 juta bersumber dari APBD Langkat TA 2021.

"Pengaspalan dilakukan hanya selapis, dari awal kita sudah yakin kalau jalan ini tidak akan kuat, sangat tipis dan terkesan dikerjakan asal jadi," ucap Jamal (46) salah seorang warga yang ditemui disekitar lokasi.

Senada, Mahmud (52) warga lainnya mengatakan, dalam hitungan hari sudah mulai terlihat retakan dan kerusakan, makin hari makin parah hingga terlihat seperti sekarang ini kupak kapik tanpa adanya perbaikan.

"Kita sangat kecewa dengan proyek ini, baru dikerjakan sudah rusak, berpuluh-puluh tahun kita mengharapkan ada proyek jalan yang layak di kampung kita, namun seperti ini kita sangat kecewa, kita minta aparat penegak hukum melakukan pemeriksaan proyek ini, karena proyek ini sia-sia," ujar Mahmud kesal. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel