Dir Pamobvit Polda Sumut Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Labuhanbatu

Foto : Dir Pamobvit Polda Sumut, Kombes Pol B Imade Oka Putra saat menyerahkan sertifikat vaksin bagi warga yang selesai bervaksin.

DikoNews7 -

Sebagai upaya mensukseskan program percepatan vaksinasi diwilayah hukum Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), Kapolda Sumut melalui Dir Pamobvit Kombes Pol B I Made Oka Putra laksanakan giat pemantauan pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Dalam kunjungan tersebut, Kamis (17/3/2022), Kombes Pol B I Made Oka Putra juga menyambangi salah satu Gerai Vaksin Sat Lantas Polres Labuhanbatu yang berada di Pos Lantas Simpang Empat, kota Rantauprapat.

Kombes Pol B. I Made Oka Putra mengatakan, kedatangannya ke Labuhanbatu adalah untuk memantau pelaksanaan vaksinasi demi tercapainya target vaksinasi sesuai target TNI Polri dan Pemda setempat demi terciptanya kekebalan tubuh atau Herd Immunity dilingkungan masyarakat.

Senada dengan hal itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rankuti melalui Kasat Lantas AKP Rusbenny mengatakan, dalam mendukung percepatan vaksin, selain membuka gerai vaksin pihaknya juga menerjunkan personel mobile berkeliling untuk menjaring masyarakat yang belum di vaksin

"Kita terus mendukung percepatan vaksinasi ini, bahkan, kita telah menerjun pesonel mobile keliling untuk menjaring masyarakat yang belum divaksin, dengan target capaian 250 hingga 300 orang perharinya," Ucap Rusbenny.

Dari data yang diperoleh, sambung Rusbenny, sementara ini persentase vaksinasi masyarakat dosis 1 mencapai angka 90 persen, untuk dosis 2 mencapai 60 persen dan dosis lll sudah 5 persen.

Pantauan dilokasi, sebelum meninggalkan gerai vaksin di Pos Lantas kota Rantauprapat, Kombes Pol B I Made Oka Putra juga menyempatkan diri menyapa para masyarakat peserta vaksinasi dan menyerahkan sertifikat vaksin kepada warga yang telah divaksin.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel