DPRD Batu Bara Gelar Rapat Paripurna Laporan Reses Tahap I 2022 dan Pansus

Foto : Panitia Pansus II Chairul Bariah. SE saat menyampaikan tentang perusahaan umum daerah Pasar Sinar Malaka. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  kabupaten Batu Bara menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil reses Tahap I Tahun 2022 dan penyampaian laporan Pansus, Senin (21/03/2022).

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Batu Bara, Ismar Khomri. SS. Beliau meminta kepada masing Perwakilan Dapil dan Ketua Pansus I,II dan III untuk menyampaikan laporannya.

Agenda rapat di awali dengan penyampaian hasil reses dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) dan selanjutnya Laporan hasil pembahasan Ranperdaoleh masing-masing Pansus.

Pada Paripurna penyampaian reses Tahap I ini ada lima Dapil yang menyampaikan hasil resesnya. Ke lima Dapil tersebut ialah Dapil I (kecamatan Lima Puluh Pesisir), Dapil II (Kecamatan Talawi, Datuk Tanah Datar, Tanjung Tiram dan Nibung Hangus), Dapil III (Kecamatan Sri Balai), Dapil IV (Kecamatan Sri Suka dan Laut Tador) dan Dapil V (Kecamatan Air Putih).

Setelah semua juru bicara masing-masing Dapil menyampaikan laporan hasil reses Tahap I tahun 2022. Laporan reses ini merupakan masukan saran, masukan dari masyarakat terhadap kebijakan, pemerataan dan pengawasan pembangunan Pemerintah kabupaten Batu Bara.

Selanjutnya, Panitia Khusus II Ranperda Tentang Perusahaan Umum Daerah Pasar Sinar Malaka di sampaikan Chairul Bariah SE.

Dari hasil pembahasan Antara Pansus II dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait maka disimpulkan :

1.kembali kepada Kepala Dinas terkait untuk memajukan draftKajian Busines Plan dan Data Sumber-Sumber pendapatan lainnya yang akan di ambil dari perolehan pengelolaan Pasar kepada Pansus II.

2. Pansus II meminta waktu yang lebih panjang untuk membahas kembali Perda tentang Perusahaan Umum Daerah Pasar Sinar Malaka.

Reporter : Erwin

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel