Jalan Desa Kuala Beringin Longsor, Dusun Bandar Manis Nyaris Terisolir

Foto : Jalan Desa Kuala Beringin, Kabupaten Labuhanbatu Utara, longsor.

DikoNews7 - 

Jalan Desa Kuala Beringin, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, mengalami longsor. Akibatnya Dusun Bandar Manis di wilayah tersebut nyaris terisolir, Jumat 15/4/2022.

Pantauan dilapangan, longsor memutuskan akses jalan desa sepanjang 20 meter dan lebar 5 meter. Warga yang akan malkukan aktifitas bekerja dan bersekolah juga terhambat. 

Sementara, ratusan ton hasil pertanian warga juga tidak bisa di angkut dan terancam membusuk. Warga Dusun Bandar Manis dengan alat seadanya melakukan gotong royong membuka akses jalan.

Tidak hanya itu, warga Dusun Bandar Manis yang lokasinya terpencil dan berada dibawah kaki perbukitan ini juga terancam kehabisan stok sembako disaat menjalani ibadah puasa ramadhan serta menghadapi hari raya Idul Fitri.

Menurut salah seorang warga Margono mengatakan, tingginya curah hujan di wilayah perbukitan yang mengelilingi perkampungan menjadi penyebab terjadinya longsor.

Warga Dusun Bandar Manis berharap kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk segera membuka akses jalan agar warga bisa beraktifitas seperti biasanya.

Reporter : SS/OT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel