Kapolres Labuhanbatu Terima Piagam Penghargaan dari Moderamen GBKP Pusat

Foto : Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK Saat Menerima Piagam Penghargaan dari Moderamen GBKP.

DikoNews7 -

Dianggap memiliki andil besar dalam penyelesaian persoalan sengketa tapal batas tanah di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Rantauprapat, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti terima piagam penghargaan dari Moderamen GBKP Pusat, Kamis (14/4/2022) di ruang tunggu Kapolres Labuhanbatu.

Dalam giat penyerahan piagam penghargaan tersebut, Ketua Umum Moderamen GBKP Pusat melalui Pdt GBKP Rantauprapat Klasis Pematang Siantar Perbelitan Tarigan mengatakan, pemberian piagam penghargaan merupakan bentuk terimakasih Moderamen GBKP kepada Polri atas terselesaikannya persoalan sengketa tanah di GBKP Rantauprapat.

Pdt Perbelitan Tarigan menjelaskan, persoalan sengketa perbatasan tanah GBKP Rantauprapat telah berlangsung lama, terhitung sejak tahun 2016 yang lalu. "Akhirnya persoalan tersebut dapat terselesaikan di awal tahun 2022 karena bantuan serta pendampingan Kapolres Labuhanbatu melalui Kasat Intel dan di bantu Aiptu Irwansyah," Ucapnya.

"Setelah di mediasi oleh anggota Sat Intelkam Polres Labuhanbatu yakni Aiptu Irwansyah, akhirnya diperoleh kesepakatan perdamaian antara GBKP Rantauprapat dengan pihak bersengketa yakni Kusbuana alias Ahok. Pada tanggal 19 Januari 2022 yang lalu permasalahan sengketa tapal batas tanah tersebut telah diselesaikan dihadapan notaris," Ungkap Pdt Perbelitan Tarigan.

Dijelaskan nya, selain kepada Kapolres Labuhanbatu, Piagam Penghargaan dari Moderamen GBKP Pusat tersebut juga diberikan yang diberikan kepada Kapolri, Kapolda Sumut, dan sejumlah Personil Polres Labuhanbatu yang terlibat dalam proses penyelesain sengketa tanah tersebut.

Dalam kesempatannya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti juga mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Ketua Umum GBKP Pusat kepada pihak Polri, walaupun AKBP Anhar menilai apa yang dilakukan pihaknya adalah hal yang biasa karena termasuk dari tugas pokok anggota Polri.

"Atas pemberian penghargaan ini saya ucapkan terimakasih, walau apa yang kami lakukan dalam membantu penyelesaian persoalan sengketa tanah ini adalah hal yang biasa yang sudah menjadi tugas pokok anggota Polri sebagai pengayom yang baik bagi masyarakat," Ungkap Kapolres.

Saya berharap, sambung Kapolres, kegiatan seperti ini bukanlah seremonial belaka, tetapi kedepannya dapat menjadi cikal bakal untuk lebih memperat tali silaturhmi antara Poles Labuhanbatu dan GBKP Rantauprapat, Imbuhnya.

Terpisah, Ir Erwin Barita Barus mewakili jemaat GBKP Rantauprapat juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Labuhanbatu yang mana telah tanggap dan cepat menyelesaikan persoalan pengaduan masyarakat hingga dapat menyelesaikan persoalan GBKP Rantauprapat.

Barita Barus juga menambahkan, mewakili seluruh jamaat GBKP Rantauprapat dirinya juga memberikan apresiasi kepada Aiptu Irwansyah Tarigan karena berhasil melakukan mediasi dengan Kusbuana alias Ahok.

"Mewakili jemaat saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Labuhanbatu dan kepada Aiptu Irwansyah, sudah sepantasnya Aiptu Irwansyah mendapatkan reword dari Kepolisian RI," Pungkas Barita Barus, mengakhiri.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel